Bahas Tapal Batas, Empat Anggota DPRD Halbar 'Gaib'

Editor: Admin author photo
Suasana Bimtek di Kota Malang (sumber foto : ist)
JAILOLO - Sebanyak 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) Kabupaten Halmahera Barat dalam beberapa hari lalu mengikuti Workshop/Bimtek di kota Jakarta dan Kota Malang.

Sayangnya kegiatan sebaik itu dicedrai oleh empat oknum anggota DPRD Kabupaten Halmahera Barat yang tidak menghadiri kegiatan tersebut. Padahal kegiatan itu sangat berguna untuk Halmahera Barat.

Salah anggota dewan yang enggan namanya dipublikasi mengatakan kegiatan tersebut bertemakan Undang-undang pilkada dan Implementasi Peraturan Pemerintah No.12 Tahun 2018 Tentang Tata tertib DPRD Serta Permendagri No. 60 Tahun 2018 Tentang Batas Wilayah.

"Kegiatan itu di kota Jakarta dihadiri 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat dan di mulai 22-25 Januari 2020 serta dilanjutkan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) 26-29 Januari 2020 di Kota Malang," ungkapnya.

Sebagai Wakil rakyat ia merasa bingung dengan beberapa anggota tak ikut pada kegiatan bimtek, padahal kegiatan tersebut sangat berguna untuk daerah.

"Dari 25 anggota DPRD yang mengikuti kegiatan di kota malang hanya 19 orang, sedangkan 3 orang anggota dari fraksi demokrat yaitu Ibnu S. kadim, James Uang, dan Frangky Luang sedang menghadiri kegiatan partainya" ungkapnya lagi.

Tidak hanya itu lanjutnya mengatakan ada juga 4 anggota dewan yang tidak menghadiri kegiatan tersebut tanpa alasan.

"Ada sebagian anggota yang tidak ikut kegiatan bimtek di Malang diantaranya Mahdin husen, Riswan kadam, Asdian Taluke dan Alberd Hama. Alasan ketidakhadiran mereka di kota malang saya kurang tahu tetapi kegiatan itu justru sangat penting, apalagi daerah kita juga masuk dalam persoalan tapal batas," jelasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Halmahera barat Charles R. Gustan saat di konfirmasi wartawan sabtu, (01/02/2020), meminta agar melakukan konfirmasi langsung kepada Kasubag Umum dan Perlengkapan Sekretariat DPRD Halbar Muhammad Samsul yang juga pendamping peserta kegiatan.

Melanjutkan informasi tersebut Kasubag Umum dan Perlengkapan sekretariat kantor DPRD Kabupaten Halmahera Barat Muhammad Samsul belum terhubung dengan wartawan kami, dan masih dalam usaha mengkonfimasi sampai berita ini di publikasi. (red-zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini