Bangun Pakai APBD, Rumdis Wabup Kepsul Tidak Ditempati

Editor: Admin author photo
Ilustrasi rumah dinas
SANANA - Rumah Dinas (Rumdis) Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang terletak di Desa Waihama, Kecamatan Sanana, enggan ditempati Zulfahri Duwila, selaku Wakil Bupati.

Hal itu mendapat sorotan mantan Ketua PMII Cabang Kepsul, Iksan Umasugi bahwa anggaran rumdis wakil bupati yang dianggarkan dalam APBD Kabupaten Kepsul, maka wajib juga diperuntukan sesuai kebutuhan yang diatur sesuai ketentuan yang ada.

"Kita sudah memantau rumdis pak wabup selama ini tidak terawat dan tidak ditempati, padahal rumdis tersebut dibangun memakai APBD dengan miliar rupiah, tetapi selama ini tidak difungsikan,” ungkap Iksan Umasugi kepada nusantaratimur.com, Jum'at (14/2).

Iksan bilang itu merupakan fasilitas negara untuk memperlancarkan tugas-tugas wakil kepala daerah.

“Selama ini pak wabup masih tinggal di rumah pribadinya, hal tersebut akan dinilai tidak baik oleh masyarakat, mengingat sebagai pejabat publik harus memberi contoh yang baik buat masyaraka," terangnya.

Sementara itu Kepala Bagian Umum Pemerintah kabupaten Kepulauan Sula, M. Zulkifly Umasangadji ketika di konfirmasi melalui via whatsapp terkait kelengkapan dan anggaran rumdis Wakil Bupati itu, mengatakan, enggan berkomentar banyak.

"Sementara saya masih diluar daerah, nanti saya balik baru kita ketemu dan saya akan sampaikan," ujar Zulkifli. (red-di)
Share:
Komentar

Berita Terkini