Bawaslu Minsel Lakukan Pengawasan Tes Seleksi Calon Anggota PPK

Editor: Admin author photo
foto: Istimewa
MINSEL- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melakukan pengawasan secara ketat tes seleksi calon anggota PPK yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Amurang, Senin (03/02/2020).

Pembukaan tes seleksi dihadiri langsung oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ardiles mewoh, Ketua KPU Minsel Rommy H Sambuaga serta Anggota lainnya. Sementara dari Bawaslu Minsel dihadiri oleh Kordiv. PHH Abdul Majid Mamosey.

Bawaslu melakukan pengawasan pada peserta seleksi yang tersebar di 15 ruang kelas yang masing-masing ruangan di awasi oleh staf Sekertariat Bawaslu Kabupaten dan beberapa orang anggota Panwascam yang ditugaskan membantu Bawaslu pada pelaksanaan pengawasan PPK.

Foto: Istimewa
Adapun pengawasan yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Minsel sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pemilihan, Pasal 30 A angka (1), bahwa Bawaslu Kabupaten/Kota dalam melaksanakan pengawasan meliputi dari rekruitmen PPK, PPS hingga tingkat KPPS.

“ Kapasitas akan memastikan rekruitmen PPK dari awal hingga akhir berjalan sesuai prosedur penyelenggaraan pemilihan, untuk memperoleh calon anggota PPK yang lebih akuntabel dan berintegritas pada Pilkada 2020," ujar Abdul. (Ir/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini