BUMDes Sukses Promosikan Sagu Lempeng Moreala

Editor: Admin author photo
Foto: Produk sagu lempeng Moreala
WEDA- Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Moreala, Kecamatan Patani Barat, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) sukses promosi usaha ” Sagu Lempeng Moreala” dengan motto dari Moreala untuk Maluku Utara.

Usaha pengelolahan tepung sagu rumbia  sebagai salah satu potensi sumber daya alam yang di miliki oleh Desa moreala.

Promosi sagu lempeng moreala telah dikelola sejak tahun 2019 lalu. Kini usaha tersebut yang di kelola oleh BUMdes telah laku terjual 1.200 karton dengan harga per 1 karton senilai Rp. 100.000. 

“ Produk unggulan desa Moreala telah dipasarkan ke Kota Weda dan Kota Ternate,” tutur  Direktur BUMdes Moreala, Ramdani, kepada reporter media ketika ditemui di Kota Ternate. Senin (24/02)  kemarin.

Walau begitu, Kata Ramdani,  Alhamdulillah dengan dibukanya unit usaha pengolahan sagu ini dapat membantu peningkatan ekonomi bagi petani pengelola sagu dan ibu rumah tangga di Desa Moreala, ujarnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa DPMD Pemkab Halteng, Subhan Somola, mengatakan pangan lokal sagu selama ini dipandang sebelah mata oleh pemiliknya sendiri. Padahal, produk sagu lempeng masih tinggi permintaannya dengan nilai jual yang tinggi pula. olehnya itu, usaha sagu lempeng ini tentu dapat mendorong pendapatan masyarakat dan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di desa Moreala.

“ Sudah saatnya kita harus bangga terhadap pangan lokal kita, selamatkan sagu selamatkan pangan kita,” singkat Subhan. (red/dir)
Share:
Komentar

Berita Terkini