Bupati Kepsul Kunjungi Desa Paratina dan Pastina

Editor: Admin author photo
Tatap Muka Bupati dengan masyarakat (sumber : ist) 

SANANA - Menjawab Keluhan Masayarakat Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Hendrata Thes (HT) berkunjung di Dua Desa, Senin (10/2/2020).

Dua Desa tersebut diantaranya, Desa Paratina Kecamatan Sulabesi Barat (Sulbar) dan Desa Pastina, Kecamatan Sanana.

Kunjungan di dua Desa oleh orang nomor satu tersebut untuk bertatap muka dengan Masyarakat dan mendengar lansung tentang keluhan Masyarakat, terutama adalah infrastruktur.

Keluhan tersebut disampaikan langsung oleh sala satu masyarakat Pratina, Hamid Aufat dirinya meneyodorkan permintaan ke Bupati, sebab salama kepemimpinan Bupati kurang lebih 4 tahun, masyarakat tidak pernah minta apapun. Sehingga kedatangan Bupati saat ini, dirinya berharap di Desa Partina dapat diberi bantuan berupa viber sebanyak empat unit untuk kebutuhan masayarakat Nelayan.

"Kami meminta bantuan viber sebanyak empat unit dan juga pembungan Musollah pada dua dusun, bahkan pembangun trotoar di jalan umum," pinta Hamid.

Bupati Hendarata Thes permintaan Viber oleh masyarakat Desa partina ditanggapi langsung oleh Bupati, dan akan disisasati oleh Dinas terkait.

"Permintaan Masyarakat Paratina akan disiasati oleh SKPD terkait," kata Bupati

Tambah Bupati, di tahun 2020 Pemda bakal membangun 71 tower di Desa du Kepsul. untuk itusatu tower akan di pusatkan di Desa Partina. Selain memabngun tower Pemda juga akan memberikan bantuan rumah swadaya.

"Perlu diketahu tahun ini, 2020 Pemda akan membangun 17 Tower yang menyebar di Desa, satu diantaranya dipusatkan di Desa Paratina. tidak hanya Tower. Namun, bantuan rumah swadaya akan mengalir ke Desa Paratina pada tahun ini," Ungkap Bupati

"Sekarang kita fokus jalan dan jembatan, kalau itu sudah tuntas maka kita akan fokus bangun jalan tadi disetiap Desa," Sambungnya.

Sementara, kunjungan Bupati Hendrata Thes didampingi oleh Istrinya, Hong Fince Hogarta dan Sekretaris Daerah (Sekda), Syafrudin Sapsuha beserta sejumlah pejabat teras di Kepsul. (red-di)

Share:
Komentar

Berita Terkini