Calon Jamaah Haji di Halteng Belum Periksa Kesehatan Tahap Dua

Editor: Admin author photo
dr. Syukri Soamole

WEDA- Sebanyak 36 Calon Jemaah Haji (CJH) di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) belum melakukan pemeriksaan kesehatan tahap dua. Hal itu disampaikan dr. Syukri Soamole kepada wartawan media ini, Rabu (26/02/2020).

Menurut Syukri, calon jamaah haji Halteng sebanyak 75 orang peserta. Tapi dari jumlah 75 CJH hanya terdapat 39 orang yang baru diperiksa kesehatan tahap dua. Sisanya 37 orang belum melakukan pemeriksaan kesehatan,” ucap Syukri Soamole, selaku Dokter Pemeriksa Kesehatan CJH Halteng.

Lanjut Syukri, setiap calon jamaah haji diharuskan memeriksa kesehatan sebanyak dua tahap. Di mana, untuk tahap pertama dilakukan di Puskesmas. Kemudian, tahap kedua dilakukan di RSUD Weda.

“Untuk tahap pertama sudah dilakukan di Puskesmas pada tanggal 25 kemarin. Ini akan dilakukan sampai hari Sabtu tanggal 29 akhir bulan ini,” katanya.

Lebih lanjut Syukri menjelaskan, sebanyak 39 orang CJH yang melakukan pemeriksaan tahap dua dinyatakan sehat dan tidak terindikasi penyakit. Karena metode yang di gunakan untuk pemeriksaan sudah memenuhi standar syarat nasional.

Selain itu, Syukri berharap kepada calon jemaah haji yang diberangkatkan tahun ini agar selalu menjaga kesehatan.

“Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika pada jadwal keberangkatan. Karena jadwal keberangkatan kemungkinan akhir bulan Juni 2020,” harapnya. (red/dir)

Share:
Komentar

Berita Terkini