Dinas PUPR Malut dan Ombudsman Bakal Teken Kerja Sama

Editor: Admin author photo
Foto: Kadis PUPR Malut, Ir. Santrani Abusama bersama Kepala Kantor Ombudsman Perwakilan Maluku Utara Sofyan Ali 
SOFIFI - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara (Malut) rencana akan melakukan penandatangan  kerja sama dengan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Maluku Utara.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PUPR Malut, Santrani Abusama, ketika melakukan kunjungan ke Kantor Ombudsman Perwakilan Maluku Utara, Rabu (26/02/2020).

“ Rencana Dinas PUPR bersama Ombudsman Maluku Utara bakal kerja sama dalam hal pendampingan, baik fisik maupun non fisik,” tutur Santrani.

Usai dari pertemuan dengan Kadis PUPR Malut. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Malut, Sofyan Ali, kepada wartwan mengatakan pertemuan dimaksud untuk mendiskusikan rencana kerja sama antara Dians PUPR Malut dan Ombudsman Perwakilan Malut.

“ Dalam kerja sama ini, meliputi pengawasan terhadap barang dan jasa di lingkup Dinas PUPR Malut, terutama proyek yang sifatnya strategis di Provinsi Maluku Utara,” ujar Sofyan.

Lanjutnya, kerja sama ini dalam rangka untuk melakukan upaya pencegahan prilaku atau Maladministrasi sesuai dengan tugas fungsi dan kewenangan Ombudsman RI melakukan pengawasan dalam pelayanan publik khususnya barang publik, ucapnya.

Dalam hasil diskusi, Kata Sofyan, telah disepakati bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan pendatanganan kerja sama.

“ Kerja sama ini harus melibatkan BPKAD dan ULP karena dua instansi ini memiliki keterkaitan kerja dengan Dinas PUPR Malut,” ungkapnya.

Sofyan menambahkan, rencananya dua minggu ke depan sudah ada pendatanganan kerja sama sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“ Kalau ombudsman melakukan pengawasan dan pendampingan, mulai dari setiap tahapan pekerjaan samapai hasil pekerjaan,"tutupnya. (ric/adv)
Share:
Komentar

Berita Terkini