DPMPTSP Halbar Dapat DAK

Editor: Admin author photo
Foto: Bupati Danny Missy bersama Kepala DPMPTSP Pemkab Halbar
JAILOLO - Pemerintah Pusat memberikan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemkab Halbar tahun ini.

Dana DAK tersebut diperuntuhkan untuk menunjang pekerjaan kantor pelayanan investasi di daerah. Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi dalam acara Rakornas Investasi 2020 yang diselenggarakan di BKPM RI Jakarta Pusat, Kamis (20/02/2020).

"Jawaban ini untuk menjawab permintaan dari Kepala BKPM, karena kemarin sudah mendengar keinginan dari para kepala DPMPTSP di daerah akan diberikan DAK," pungakasnya.

Disisi lain, Kepala DPMPTSP Kabupaten Halbar Samsudin Senen yang di sapa Dino yang ikut langsung dalam Rakornas investasi tersebut, saat ditemui Wartwan, Kamis (20/02/2020), Dino mengapresisasi terkait kebijakan Presiden Jokowi yang dimana memberikan motivasi dalam pelayanan di bidang perizinan dan meningkatakan target investasi di daerah sesuai potensi yang ada sehingga medorong DAK.

“ Ini sangat memberikan motivasi kepada kami Kepala DPMPTSP untuk mampu melaksanakan tugas, kewajiban dan tanggung jawab agar meningkatkan pelayanan dibidang perizinan dan meningkatkan target Investasi daerah sesuai potensi dan peluang yang ada," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Halbar Danny Missy, mengapresiasi  dengan adanya Kucuran DAK untuk Kantor DPMTPSP di daerah,  karena ini sangat membuka ruang pelayanan investasi yang cukup besar, lebi khususnya di Kab Halbar.

"Dengan DAK ini, Kami akan melakukan peningkatan kantor DPMPTSP, Untuk membuka ruang investasi kita di Kab. Halbar melalui DPMPTSP Halbar" tutur Danny.

Hadir dalam Rakornas Investasi 2020 dari Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat yakni, Bupati Halbar Danny Missy, Assisten II mewakili Sekda Halbar Marcus Saleky dan Kepala DPMPTSP Halbar Samsudin Senen. (Tim-zu3)

Share:
Komentar

Berita Terkini