Fahrudin Ibrahim Nakhodai AMPI Maluku Utara

Editor: Admin author photo
Fahrudin Ibrahim (Ketua Terpilih
TERNATE – Fahrudin Ibrahim terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesai (AMPI) Provinsi Maluku Utara, yang di laksanakan di Royal Resto Ternate. Rabu (26/02/2020).

Ketua Terpilih Fahrudin Ibrahim mengatakan DPD AMPI Maluku Utara sebelumnya dijabat oleh Bapak Edi Langkara selama dua periode.

“ Musda yang dilaksanakan tadi juga dihadiri oleh Ketua Umum DPP AMPI Ario Bimo Nandito didampingi Sekjen DPP AMPI Andi Akbar Laluasa dan orang staf, dan di hadiri Ketua AMPI Malut Bapak Edi Langkara bersama teman-teman di Kabupaten/Kota,” ucap Fahrudin kepada wartawan media ini.

Menurutnya,  pelaksanaan musda cukup demokratis dengan cara mufakat, meskipun dari kompetitor yang siap bertarung tadi kurang lebih lima kandidat. Tapi, akhirnya dirinya bersama empat kandidat lainnya duduk berembuk sehingga mereka mempercayakan dirinya untuk menjadi Ketua DPD AMPI Maluku Utara masa bakti 2020-2025, ujarnya.

Lanjutnya, rencana pelantikan pengurus sesuai arahan Ketua Umum DPP dan Sekjen di hitung selama satu bulan dari sekarang pasca Musda ini.

“ Jadi konsentrasi pasca Musda adalah pembentukan struktur bersama dengan formatur terpilih, setelah dari itu baru kita sampaikan jadwal pelantikan ke DPP," jelasnya.

Olehnya itu, kata Fahrudin, usai pelantikan pengurus pihaknya akan berkonsentrasi 10 Kabupaten/Kota kita akan melakukan konsolidasi pasca pelantikan nanti yang dijadwal akhir bulan Maret mendatang.

“ Agenda utama DPD AMPI Maluku Utara, yakni melakukan konsolidasi musyawarah di 10 kabupaten kota yang ada di Provinsi Maluku Utara, karena pengurus AMPI Kab/Kota masa perioderisasi kepengurusan sudah selesai, maka kita akan butuh pembenahan organisasi secepatnya dalam rangka memback-up kepentingan organisasi yang tertunda. olehnya itu, kita akan konsen untuk 10 Kab/Kota dilakukannya musda,” pungkasnya. (ric/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini