FKPT Malut Resmi Di Lantik

Editor: Admin author photo
Foto Bersama (sumber : YA) 

Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Mercure Hotel Ancol Jakarta. Senin (17-02).

Sebelum melaksanakan Rakernis Kepala BNPT, Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius terlebih dahulu melantik pengurus FKPT Maluku Utara dibawah pimpinan Dr. Mukhtar Adam dan 31 Pengurus FKPT lainya dari provinsi masing-masing di Indonesia.

Bahkan komejen itu merasa bangga dengan dengan komposisi pengurus FKPT di Tahun 2020 ini.

"Saya merasa bangga dengan melihat komposisi FKPT 32 Provinsi di Indonesia yang terdiri dari tokoh Intelektual, masyarakat, Agama, dan pemuda serta Tokoh perempuan, yang semunya tergabung di FKPT," sebut Suhardi.

Lanjutnya mengatakan bahwa pengurus FKPT di Periode ini harus menyebarkan benih-benih kedamaian.

"Kita (BNPT) ingin FKPT di 32 provinsi ini dapat menebar benih-benih kedamaian dan dapat mengidentifikasi masalah dari tiap provinsi," pintanya

Tidak hanya itu, alumni lemhanas itu juga mengajak pengurus FKPT mendukung dan melestarikan lokal wisdom yang bisa menjadi penangkal terorisme.

"Saya berharap FKPT ini dapat berfungsi dengan baik, salah satunya mendukung lokal wisdom,  karena selain budaya ada nilai yang serap terutama kaum milenilai," terangnya.

Suhardi bilang FKPT adalah element strategis untuk pencegahan terorisme di daerah. Sekaligus membantu pemerintah mulai pusat dan daerah.

"Kebersaaman dan kepedulian adalah kunci, karena bangsa yang kuat ketika masyarakat bersatu dan mengatakan terorisme adalah musuh bersama maka perdamaian akan terjadi," pungkasnya.

Menutup sambutan itu Suhardi mengatakan rakernis adalah momentun bersama untuk mendeteksi diri dari paham-paham radikalisme seraya membangun proteksi diri.

"Mari kita laksanakan program yang telah kita rencanakan, karena kalian lebih tahu daerah kalian, kami hanya memfasilitasi," tutupnya. (red)
Share:
Komentar

Berita Terkini