Gunakan Tol Laut, 27 Ton Cumi Dari Halbar Masuk Ke Surabaya

Editor: Admin author photo
27 ton cumi segar yang berasal Jailolo Timur siap dikirimkan ke Surabaya melalui Tol Laut di Matui.


Halbar - Upaya menggenjot program prioritas bupati di sektor perikanan, Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat kembali mengirimkan 27 ton cumi segar yang berasal Jailolo Timur untuk dikirimkan ke Surabaya melalui Tol Laut di Matui.

Kadis Perikanan Halmahera Barat Agustinus Mahole dalam keterangannya menyampaikan bahwa pengiriman cumi segar bukan hanya kali ini namun sudah pernah sebelumnya tapi ada yang berbeda karena menggunakan Tol Laut yang resmi masuk pada bulan Januari 2020.

"Pengiriman Cumi Segar sebenarnya bukan hanya 27 ton ini saja, akan tetapi sudah sejak lama misalnya sebelumnya kita kirim dengan jumlah 16 ton yang bedanya   saat ini kita menggunakan Fasilitas yang lebih murah yakni dengan Tol Laut " terang Agus saat dihubungi via seluler.  Minggu (16/02)

Agus juga menambahkan pengiriman yang sudah berjalan sejak lama dan bagian dari upaya peningkatan pembangunan disektor perikanan.

"Proses pengiriman ini masyarakat diuntungkan dengan pengiriman langsung menggunakan Tol Laut ke Surabaya karena harga yang murah dibanding melalui jalur kapal biasa," ungkap Agus.

Lanjut agus, ia berharap dengan adanya pengiriman ini dan layanan pengiriman murah bisa meningkatkan taraf hidup Masyarakat Halmahera Barat menjadi lebih baik.

"Ini program prioritas bupati di sektor perikanan, oleh karena itu pemkab melalui Dinas Perikanan akan terus melakukan upaya pemberdayaan produk hasil perikanan sehingga bisa di rasakan mantaatnya baik oleh pengusaha maupun masyarakat" tutup agus (red-zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini