Halbar Dapat Kuota CJH Tahun 2020, Sebanyak 68 Orang

Editor: Admin author photo
Hj. Fahriah Usman
JAILOLO- Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) musim haji tahun 1441 H./2020 M berjumlah 68 Orang yang siap di berangkatkan di tahun 2020. 

Kepala Seksi Haji dan Umroh, Fahriah Usman, saat dikonfirmasi reporter media ini. Dia mengatakan bahwa Halbar mendapatkan kuota pada tahun 2020 sebanyak 68 CJH yang siap untuk di berangkatkan ketanah Suci.

Lanjut Fahriah, sebanyak 68 CJH Kab Halbar  yang siap di berangkatkan itu berasal dari Empat Kecamatan yang berada di Kabupaten Halbar.

"Untuk kecamatan CJH yang paling banyak kuotanya yaitu kecamatan Jailolo yakni sebanyak 41 CJH dari empat Kecamatan,” ucapnya.

Dia menambahkan untuk tiga kecamatan yang lain seperti Kecamatan ibu CJH berjumlah 12 Orang, Kecamatan Jailolo selatan CJH berjumlah 12 Orang dan untuk Kecamatan Sahu sendiri sebanyak 3 Orang CJH. 

“ Jadi jumlah rata-rata kuota CJH Kabupaten Halmahera Barat yang diperoleh sebanyak 68 orang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fahriah menjelaskan untuk tahapan memasuki persiapan pemberangkatan CJH. Pihak Kemenag Kabupaten Halbar telah mempersiapkan pembuatan paspor bagi CJH yang akan diberangkatkan. 

Selain itu, Kemenag Halbar juga melakukan bimbingan menasik mandiri (atau lebih jelasnya yaitu pemeriksaan kesehatan) para CJH di setiap kecamatan. 

“ Kami dari Kemenag Halbar bersama Dinas Kesehatan bekerja sama tujuannya adalah mengontrol para CJH agar mengetahui kondisi kesehatan para CJH termasuk  CJH Lanjut Usia,” tutur.

Olehnya itu, harapannya dari Kemenag Halbar dengan adanya program menasik mandiri ini dapat membantu untuk para CJH yang siap diberangkatkan dan kesehatannya selalu baik agar tidak dapat mengganggu pada waktu pemberangkatan akibat kesehatannya terganggu, jelas Fahriah.

Sementara untuk CJH yang belum dapat diberangkatkan pada Tahun 2020 agar dapat bersabar, karena kita memiliki jumlah antrean CJH sebanyak 1501 (seribu lima ratus satu orang) CJH yang masih masuk daftar antrean. Oleh sebabnya, diharapkan agar nama-nama yang masih masuk antrean agar dapat bersabar, tutupnya. (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini