Hari Pertama Gelar Tes SKD CPNS, BKD Halbar Harap Kouta Terpenuhi

Editor: Admin author photo
Peserta Saat tes SKD CPNS (foto-Ist)

Jailolo - Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) di hari pertama terlaksanakan dengan lancar.
Pelaksanaan tes tersebut diselenggarakan di aula Baikole Kantor Bupati dan di buka oleh Asisten 2 Setda Halbar Marcus Seleky. Kamis (06/02/2020)

Marcus pada kesempatan itu menyampaikan tes cpns 2020 dilakukan secara bertahap, dimulai dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), apabila memenuhi ambang batas sesuasi dengan permenpan RB NO 24 Tahun 2019 maka selanjutnya akan dilaksanakan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Kuota dari Pemerintah Pusat yang diberikan kepada pemda halbar sejumlah 118 orang diharapkan bisa terpenuhi semuanya. Kami juga berharap semua peserta bisa fair, bekerja dengan baik, penuh percaya diri dan yakin, sehingga mereka menentukan hasil dari usaha mereka sendiri. Dan semoga tes cpns pada hari pertama ini dapat berjalan dengan baik.” pinta Max sapaan Asisten II itu.

Sementara itu Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Halbar Abdu Latif saat ditemui usai pelaksanaan tes menyampaikan tes cpns halbar 2020 pada hari ini dilaksanakn dengan pembagian 4 sesi, dengan jumlah peserta persesinya 60 orang.

“Di sesi pertama semua peserta hadir dan mengikuti tes dengan hasil lulus Passing Grade sebanyak 14 orang. Disesi kedua 59 orang peserta karena satu peserta tidak hadir dengan jumlah kelulusan sebanyak 3 orang," ungkapnya.

"Sementara di sesi ketiga jumlah peserta sebanyak 58 orang, 2 yang tidak ikut, satu peserta tidak hadir dan satu lagi terlambat, peserta yang terlambat tidak diikutkan lagi karena sudah melewati waktu yang telah ditentukan serta soal yang sudah mulai berjalan, dengan hasil kelulusan sebanyak 9 peserta," sambung Abdu

"Sedangkan di sesi keempat peserta berjumlah 58 orang, dua di antaranya tidak hadir, dengan hasil kelulusan sebanyak 10 peserta. Apabila sampai pada tes di hari terakhir ada kuota yang tidak terisi, maka kita akan kembalikan oleh pusat, apakah nanti akan dibijaki sepert pada tahun 2018 dengan perangkingan atau dengan solusi yang lain," tambahnya.

Lanjut Abdu mengatakan di sesi pertama ada satu dokter yang tidak mencapai nilai minimal TKP yaitu 126.

"Tetapi melihat aturan permenpan RB NO 24 tahun 2019 pasal 8, bahwa ada pengecualian untuk dokter, yang penting nilai TIU mencapai nilai minimalnya yaitu 80 dan passing gradenya memenuhi total minimal 271," jelasnya.

Abdu bersyukur tes SKD hari pertama banyak lulus. Ia berharap tes hari ini sampai hari terakhir bisa memenuhi kuota mengisi 118 formasi yang telah disediakan oleh pemkab halbar. Sehingga jabatan-jabatan yang kosong bisa terisi terutama guru-guru.

"Untuk besok akan dilaksanakn 4 sesi juga, 2 sesi pada pagi hari dan siang selesai sholat jum’at dilanjutkan dengan dua sesi lagi sampai selesai," tutup Abdu. (red-zu3)

Share:
Komentar

Berita Terkini