Hujan Lebat, Negeri Buano Dikepung Banjir

Editor: Admin author photo
Foto: Banjir

SANANA-  Sejumlah kawasan pemukiman di Negeri Buano Utara saat ini tergenang air. Setelah diguyur hujan lebat.

Hujan deras yang berlangsung beberapa jam itu juga membuat jalan dan ratusan rumah warga Negeri Buano, Kecamatan Waesala, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) ikut tergenang. Dengan ketinggian genangan air kurang lebih 1 meter ini, membuat sebagai warga sudah tinggalkan rumah mereka akibat ketakutan hujan susulan.

Ketua Bidang PTKP Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Maluku-Maluku Utara, Nasri Hitimala menegaskan, kami minta Pemkab Seram Bagian Barat, jangan melihat hal ini sebagai masalah sepele, Sabtu (29/02).

Nasri meminta, agar semua pihak untuk melihat masalah ini sebagai masalah bersama yang menimpa warga Negara dan basudara kita sebangsa dan setanah air, yang di timur indonesia Provinsi Maluku, sehingga ada penanganan serius terhadap dua telaga besar yang sudah bertahun-tahun dibiarkan begitu saja oleh Pemda setempat", pintanya.

"Jika tidak diperhatikan secara serius, maka suatu saat telaga ini menjadi sumber penyakit malaria atau jenis penyakit lain yang timbul dari telaga tersebut", pungkas Nasri. (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini