IMIKI Malut Gelar Pelantikan Pengurus dan Raker

Editor: Admin author photo
Foto: Pelantikan dan Raker IMIKI Maluku Utara

TIDORE- Pelantikan sekaligus pembukaan Rapat Kerja (Raker) Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Maluku Utara periode 2019-2020 yang bertempat di Aula Universitas Nuku Tidore, Sabtu (29/2/2020).

Acara yang diawali dengan pembacaan ikrar Pelantikan sekaligus melantik pengurus Wilayah V ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia Cabang Maluku Utara oleh Koordinator  IMIKI Wilayah V Arisayanti Muhlas sesuai dengan Surat Keputusan (SK)  Nomor : 06/PW/SK-04/12/2019 Tentang Struktur Pengurus IMIKI Cabang Maluku Utara OPeriode 2019-2020.

Sambutan Wakil Walikota Tidore yang dibacakan oleh Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhammad Yasin, Keberadaan IMIKI di Maluku Utara sudah sangat strategis mengingat bahwa tahun depan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan memiliki hajatan besar yakni Sail Tidore 2021.  

" Olehnya itu, sangat dibutuhkan benang merah antara hajatan tersebut dengan pengaruh dari eksistensi IMIKI yang tentunya mampu bersinergi dalam kegiatan tersebut, ungkap Yasin.

Muhammad Yasin juga mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan selamat kepada Ketua dan Pengurus IMIKI yang baru saja dilantik.

“ Semoga saudara-saudara mempunyai komitmen yang sama untuk bersinergi dengan Pemerintah dalam mensukseskan pelaksanaan program pembangunan di Provinsi Maluku Utara umumnya dan Kota Tidore Kepulauan khususnya,” kata Yasin.

Dia berharap agar pengurus IMIKI Cabang Maluku Utara mampu berdiri tegak ditengah generasi yang tak berbatas dalam dunia digital. Disini sebagai mahasiswa komunikasi dituntut untuk memiliki kefasihan berliterasi yang lebih inovatif dari lainnya, harapnya.

Sementara, Laporan Ketua Panitia Ibnu Mustafa mengatakan bahwa IMIKI merupakan sekumpulan anak-anak komunikasi yang membaur menjadi satu namun tetap berada dibawah naungan setiap universitasnya meskipun belum semua universitas yang ada di Indonesia ini bergabung tetapi IMIKI sendiri memiliki rencana bagaimana agara mampu menyebar di seluruh Universitas yang terdapat di Indonesia. katanya.

Turut hadir Pimpinan Perguruan Tinggi Bersama civitas akademika Universitas Nuku, para pengurus IMIKI diberbagai Universitas Maluku Utara serta para mahasiswa.(Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini