Ini Cita-Cita Netfid di Maluku Utara

Editor: Admin author photo
Foto bersama pengurus Netfid Maluku Utara (Sumber : ist) 

Tidore - Melakukan silahturrahim dewan pengawas Network  For Indonesian Democratic Society (Netfid) Wilayah Maluku Utara meminta pengurusnya agar menciptakan cita-cita demokrasi dan kemajuan bangsa Indonesia.

Dewan Pengawas Jamaludi Muhammad mengatakan bahwa pembentukan Netfid di masing-masing provinsi dan kabupaten/kota memiliki maksud dan tujuan menciptakan cita-cita demokrasi demi kemajuan bangsa.

"Organisasi ini didirikan dengan maksud turut serta berperan dalam mewujudkan cita-cita demokrasi dan kemajuan bangsa," ungkapnya. Di Sabua sahabat Pantai Tugulafa Kota Tidore Kepulauan, Minggu (9/20).

Lanjutnya mengatakan tujuan Netfid mewujudkan demokrasi elektoral yang berkualitas dan bertanggung jawab yakni sebagai sarana perwujudan aspirasi rakyat.

"Netfid harus mampu memberikan warnah tersendiri dalam membangun kualitas demokrasi di Maluku Utara dan khususnya di Kabupaten/kota yang telah di SK oleh Pimpinan Pusat," pinta Jamaludi.

Ia juga mengingatkan kepada semua pengurus di kabupaten/kota agar menjalankan kegiatan yang telah di rancang.

"AD/ART NETFID pada pasal 5 sangat jelas bahwa NETFID akan menjalankan kegiatan berupa, pertama, menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan kepemiluan. Kedua, melakukan studi advokasi kebijakan publik mengenai sistem pemilu dan inisiatif masyarakat sipil, dan; ketiga, melakukan pemantauan pemilu," sebut Jamaludi.

Ia menambahkan Netfid harus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya demokrasi.

"Netfid memiliki nilai lebih sebagai wadah atau perkumpulan yang melibatkan intelek muda maupun masyarakat yang mau bergabung untuk membangun rasa adil dalam  demokrasi," cetusnya.

Menutup wawancara tersebut ia mengatakan kerja yang di bangun Netfid harus terukur dan mempunyai capaian.

"Dengan demikian, maksimalisasi kerja Netfid harus diukur sehingga ada indikator dari kerja-kerja di masing-masing kabupaten/kota," Tutup Jamaludi yang juga alumni Universitas Indonesia itu. (red)
Share:
Komentar

Berita Terkini