Ini Jumlah Peserta Yang Lulus Tes SKD CPNS di Tikep

Editor: Admin author photo
saat diserahkannya berkas test CPNS dari kordinator tim Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado Adriana Sarlotje matantu kepada Asiten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tidore Kepulauan Umi Abdurrasid didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Surah Husain di Kantor  BKPSDM Kota Tidore.

TIDORE - Pelaksanaan test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkup Kota Tidore Kepulauan Tahun 2020 berakhir lancar dan sukses.

Hal ini dilihat saat diserahkannya berkas test CPNS dari kordinator tim Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado Adriana Sarlotje matantu kepada Asiten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tidore Kepulauan Umi Abdurrasid didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Surah Husain di Kantor  BKPSDM Kota Tidore.

Assiten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tidore Kepulauan Umi Abdurrasid pada kesempatan tersebut mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan ucapan terimakasi kepada tim dari BKN XI Manado serta BKPSDM Kota Tidore yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan test SKD dari awal hingga akhir berjalan aman lancar dan sukses.

Dikesempatan yang sama, Kepala BKPSDM Kota Tidore Surah Husain menyampaikan hasil pelaksanaan test SKD CPNS Kota Tidore Kepulauan tahun 2020, dimana dari 1.104 peserta yang terdaftar, sesuai absensi, peserta yang mengikuti test SKD selama lima hari terhitung dari tanggal 22 sampai 26 Februari ini diikuti sebanyak 1.028 orang dan dinyatakan lolos ambang batas pasing grade hanya 158 orang, yakni tenaga Guru sebanyak 50 orang, tenaga Kesehatan sebanyak 50 orang dan tenaga tehnis lainnya sebanyak 58 orang.

Surah Husain menambahkan dari 1.104 peserta yang terdaftar ada 76 tidak hadir tanpa ada pemberitahuan dan langsung dinyatakan gugur. Setelah proses SKD hasilnya akan dikirim ke Panselnas kemudian pengumuman hasil SKD kemungkinan akan diumumkan pada maret 2020 mendatang.

Sementara kordinator tim BKN Regional XI Manado Adriana Sarlotje matantu menjelaskan peserta yang dinyatakan lulus SKD dari masing-masing formasi selanjutnya akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan maret tahun 2020 mendatang, namun belum bisa dipastikan waktu dan tanggalnya. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini