KAMMI Kampanyekan Gerakan Menutup Aurat

Editor: Admin author photo
Aksi Gerakan Menutup Aurat

Ternate-Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Maluku Utara Menggelar Kampanye Lewat momentum Gerakan Menutup Aurat (Gemar) bertemakan Hijab Identitas Muslimah.

Kegiatan yang difokuskan di taman Dodoku Ali, RRI, dan Pasar Barito/Hegeinis itu dirangkaikan dengan pemberian bantuan berupa Hijab dan busanah bagi perempuan perempuan Muslimah. Sabtu,(15/2/2020).

Korlap Aksi Sunarti Hamaya mengatakan hijab adalah hak asasi manusia setiap individu, Wanita yang ingin menutup auratnya. Lebih dari itu,

"Hijab merupakan kewajiban bagi setiap muslimah. Allah SWT telah mengatur cara berbusanah bagi kaum hawa melalui beberapa firmanya dalam ayat ayat alquran," ujar Sunarti.

Lanjutnya mengatakan ajaran syariat bagi kaum wanita untuk mengenakan hijab ini memiliki tujuan dan manfaat yang sangat besar.

"Ini juga bermanfaat pada lingkungan sekitarnya dan perkembangan generasi dan bangsa yang lebih beradap," kata Sunarti.

Lebih lanjut Sunarti mengatakan bahwa jika diamati, cara berbusana kaum wanita saat ini sungguh memprihatinkan. Busanah yang dikenakan tidak lagi berfungsi menutup tubuh, tapi justru semakin mempertontonkan tubuh.

"Akibatnya, tindak kriminal terhadap wanita juga semakin meningkat sebagaimana banyak diberitakan di berbagai media. maka hijab ini bias menjadi solusi yang tepat sebagai upaya meng-Counter kerusakan moral di Jaman sekarang," paparnya.

"Pada momentum ini Gemar mengajak masyarakat atau saudari seiman agar menutup aurat secara Syar'i," ajak Sunarti. (red-riel)
Share:
Komentar

Berita Terkini