Kasus Oknum Guru di SMA Negeri 1 Lede, Berlanjut ke Penyidikan

Editor: Admin author photo
Foto: Bripka Justin Ajiz  (Kanit Reskrim Polsek Taliabu Barat) 
TALIABU - Kasus dugaan penganiayaan peserta didik di SMA Negeri 1 Lede, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut). Berlanjut ke penyidikan.

Pasalnya, pelaku inisial JM yang merupakan guru di SMA Negeri 1 Lede, itu. Tegah menganiaya Adam Saidirabba (19) siswa Kelas 2 di sekolah tersebut. 

Kini Polsek Taliabu Barat sudah menaikkan status laporan dari penyelidikan ke penyidikan.

“ Jadi sejak adanya laporan dari pihak korban, penyidik sudah melakukan penyelidikan hingga sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang terlibat dalam perkara ini. Nah, kasus ini  kami sudah naikan statusnya ke penyidikan,” ucap Kanit Reskrim Polsek Taliabu Barat, Bripka Justin Ajiz, saat di temui awak media, kamis (20/2/2020).

Justin menjelaskan, sebelumnya pihak polsek juga telah memediasi dengan memanggil terlapor (JM) dan korban untuk dimintai klarifikasi agar kasus ini di selesaikan secara kekeluargaan, namun pihak korban tak menerima hingga kasus ini di bawah ke ranah hukum.

“Kasus ini kami sudah memeriksa tiga saksi dan rencanannya Jumat besok (21/2) penyidik akan melayangkan surat panggilan terhadap tersangka untuk menghadap ke penyidik Unit Reskrim Polsek Taliabu Barat pada Senin (24/2/2020) pekan depan,” terang Justin.

Kasus ini, kata Justin, tersangka dijerat Pasal 351 KUHP tentang Penganiyaan.

Akibat kasus tersebut, tersangka oknum berinsial JM ini. sebagaimana Surat Tugas Nomor: 800/10/II/2020, dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cabang Dinas Kabupaten Pulau Taliabu telah dicopot jabatannya dari Guru SMA Negeri 1 Lede. Dan kini tersangka menjadi Staf pada dinas setempat.(Ari)
Share:
Komentar

Berita Terkini