Kunjungi MTs Desa Sapa, MEP Bagi-bagi Tumbler

Editor: Admin author photo
Foto: Ketua PMI Minsel dr. Michaela Elsiana Paruntu, MARS bersama Siswa MTs Sapa dan Siswa PAUD Sapa Timur


MINSEL- Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minsel, dr. Michaela Elsiana Paruntu (MEP) bersama Pemerintah Kecamatan mengunjungi MTs Tsawaniyah, Desa Sapa Timur, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minsel. Ketua PMI Minsel ini, selain memberikan semangat kepada para siswa sekolah tersebut, ia juga mensosialisasikan penggunaan tumbler, Jumat (21/02).

Selain siswa MTs, pembagian tumbler juga diberikan kepada para anak-anak PAUD Sapa Timur. MEP mengimbau agar para siswa bisa lebih sadar menjaga lingkungan dari sampah plastik dengan berbagai kegiatan nyata. Ia mencontohkan, hal itu bisa dilakukan dengan membagikan botol minum (tumbler) kepada masyarakat seperti yang Ia lakukan sebelumnya, atau menjadikan tumbler sebagai hadiah dalam sebuah kegiatan.

“Kalau kita beli botol kemasan air sekali pakai buang, itu namanya pemborosan dan banyak yang belum menyadari itu. Nah, kalau kita memanfaatkan tumbler atau botol minum itu pertama kita tentu saja hemat karena kita bisa mengisi air sendiri di rumah dan tentunya air higienis juga, sehingga pengunaan sampah plastik dapat berkurang. dengan demikian maka terselamatkanlah lingkungan kita,” papar MEP.

Kegiatan ini direspon baik oleh Camat Tenga Selvi Mandey, Katanya kegiatan ini sangat diapresiasi sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

"Kebersihan lingkungan itu, bukan hanya tanggung jawab pemerintah, bahkan tanggung jawab semua orang. sehingga acara-acara seperti ini patut diapresiasi. karna kita tau bersama penggunaan kantong plastik dan minuman botol plastik adalah salah satu penyebab meningkatnya volume sampah plastik yang sulit diurai mikroba tanah. Pencemaran plastik saat ini terjadi dari hulu hingga hilir, dan ini tanggung jawab kita semua," Kata Camat. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini