Masalah Dandes, Dua Desa Masuk Dalam Proses Penyidikan Kejari Minsel

Editor: Admin author photo
Foto: Kepala Kejaksaan Negeri Minsel I Wayan Eka Miartha, SH, MH


MINSEL- Kejaksaan Negeri (Kejari) Minsel pada tahun 2019 mendapat laporan resmi dua kasus penyimpangan anggaran dana desa.

Hal ini disampaikan langsung Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha saat ditemui di ruang kerjanya.

"Ada dua kasus di 2018 berlanjut ke 2019 telah kita lakukan penyelidikan dan masih kami tindaklanjuti. Sedangkan di 2019 lalu, kita ada dua laporan resmi juga perihal penyalagunaan dana desa di dua desa yang sudah masuk tahap penyidikan," katanya.


Saat ini Kejari Minsel tinggal menunggu auditor untuk menghitung kerugian negara dari dua kasus dana desa tersebut.

"Saat ini kami sedang minta bantuan perhitungan kerugiannya di BPK RI Perwakilan Sulut. Sejauh ini, itu informasi yang baru bisa kami sampaikan karena masih dalam tahap penyidikan, belum bisa kami beberkan lebih dalam. Sementara sampai 2020 ini, kita masih terima laporan perihal dana desa, sedangkan laporan dari lingkungan pemerintah kabupaten baik Minsel atau Mitra belum ada laporan yang masuk ke kami," tukas I Wayan Eka.
Jumat (21/02).

Ditanya perihal dua desa yang bermasalah dengan Dandes, pihak kejari mengatakan bahwa identitas dua desa masih belum bisa dipublikasikan.

"Untuk identitas dua desa ini masih rahasia, jika tiba waktunya dengan bukti yang lengkap maka kami pasti akan publikasikan," Tutupnya. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini