MEP Peduli dengan Penyandang Disabilitas

Editor: Admin author photo

Foto: MEP Saat bejabat tangan dengan salah satu penyandang disabilitas 


MINSEL- Diantara jadwal waktu yang sangat padat, dengan kunjungan-kunjungan di acara duka dan acara suka lainnya di Kabupaten Minsel, Michaela Elsiana Paruntu menyisipkan waktu mendatangi penyandang disabilitas di Desa Pakuweru, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan, Selasa (11/02/2020)

MEP yang kesehariannya sebagai insan kesehatan yang erat bergaul dengan masyarakat tanpa ragu berbaur dan menyapa warga masyarakat pada kunjungannya di Desa Pakuweru Kecamatan Tenga bertepatan pada sebuah acara kedukaan.

Bily penyandang disabilitas mengaku sangat senang ketika disapa seorang Micha Paruntu, dan mendoakan kiranya sukses kedepan dalam cita-citanya.
Ketua PMI Minahasa Selatan ini pun ketika dimintai tanggapan mengaku bahwa hal seperti ini lumrah dilakukan setiap kali menghadiri undangan masyarakat entah acara suka maupun duka, banyak yang berjabat tangan dilanjutkan dengan berfoto ria dan tanpa ragu dilayaninya tanpa membeda-bedakan.

"Bagi saya, tak ada alasan apa pun. Penyandang disabilitas ini harus diperhatikan baik secara regulasi maupun secara kehidupan sehari-hari. Mereka yang mengalami kecacatan sejak lahir mendapatkan hak yang sama dengan warga yang normal sebagaimana UUD 1945 mengatur. Mereka berhak untuk mendapatkan perlakukan yang sama oleh negara," ujar MEP.

Bagi beberapa kalangan masyarakat, figur MEP yang baik dan murah hati merupakan panutan sebagai seorang Pelayan dan Pemimpin masa depan yang tanpa ragu berbaur bersama masyarakat tanpa memandang perbedaan.

"MEP sangat cocok melanjutkan kepemimpinan kakaknya sebagai bupati minsel, dia ramah dan baik kepada masyarakat," ujar seorang Ibu yang tak mau menyebutkan identitas dirinya. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini