Pansel JPT Pemprov Malut Lakukan Seleksi Terbuka

Editor: Admin author photo
Peserta saat mengikuti Tes Terbuka

TERNATE- Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT)  Pratama di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut), melakukan tahapan seleksi terbuka, Kamis (27/02/2020), bertempat Royal Restor's Kelurahan Kalumpang, Kota Ternate Tenggah, Provinsi Maluku Utara.

Tahapan seleksi di laksanakan selama kurung waktu dua hari, mulai 26 s/d 27 Februari 2020, dengan menghadirkan tim penilai dari, Rektor Unkhair Ternate, Prof. Dr. Husen Alting, Rektor Muhammadiyah Maluku Utara, Dr. Saiful Deni, Perwakilan Pakar Ahli, Mohtar Daeng, Kepala BKD, Idrus Assagaf, Kepala Inspektorat Malut, Ahmad Purbaya, di bantu oleh tim assesor, dan Puspsiko Unkhair.

Kepala Bidang Mutasi Promosi dan Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Idwan Asbur Baha SH, saat diwawancarai awak media, mengatakan, Kalau untuk seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama, di buka untuk pendaftaran mulai tanggal 7-21Februari 2020, selama 15 hari sesuai aturan.

Sambungnya, setelah tanggal 21, di lakukan seleksi berkas, dan di umumkan pada tanggal 24 Februari 2020, dari peserta 76 orang, yang jatuh seleksi berkas 11 orang, dan tersisa 65 orang.

Menurutnya, karena bermacam-macam alasan tidak memenuhi syarat, seperti, tingkat umur, hukuman disiplin, dan tidak mengikuti diklat tim, sesuai dengan persyaratan yang pansel berikan.

"Tahapan asesmen center mulai pada tanggal 26 sampai tanggal 27 Februari 2020, rencananya 28 penulisan makalah,  ternyata dimajukan tadi malam tanggal 26 Februari 2020, khususnya dari pansel," ungkapnya.

Untuk tahapan terakhir wawancara oleh pansel lanjut Idwan, nanti sekitar tanggal 1 s/d 3 Maret 2020, yang jadwalnya sudah di siapkan bagi peserta yakni, satu orang 30 menit wawancara",Tutupnya.(Ady).

Share:
Komentar

Berita Terkini