Peduli Penghijauan Lingkungan, Polair Polres Minsel Tanam 1000 Pohon Mangrove

Editor: Admin author photo
Foto: Satuan Polair Polres Minsel bersama Masyarakat dan Instansi terkait dalam acara penanaman Mangrove

MINSEL- Dalam rangka Peduli Ekosistem Laut dan Pesisir, Satuan Polair Polres Minsel melakukan penanaman Mangrove bersama Forkopimda, Pelajar dan Masyarakat Kelurahan Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minsel, Jumat (21/02/2020)

Dengan mengambil tema: 'Polri Peduli Penghijauan Pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir', 1000 Pohon mangrove ditanam di area pesisir pantai kawangkoan bawah dan pantai mobongo. Acara penanaman mangrove ini, pihak Polair Polres Minsel melibatkan Dinas Perikanan, Pemerintah Kelurahan Kawangkoan Bawah, Polisi kehutanan, PSDKP, SD GMIM Mobongo dan SDN Kapitu.

Kapolres Minsel AKBP. Bangun Widi Septo, melalui Kasat Polair Polres Minsel Iptu. Stenly Sarempa menyampaikan, giat ini dalam rangka Polri peduli penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir.

“Giat penanaman Mangrove yang di ikuti oleh sekitar 700 an peserta bertujuan untuk penghijauan dan penguatan ekonomi masyarakat,” kata Kasat.

Kasat menambahkan, penanaman pohon Mangrove selain penghijauan dan penahan abrasi juga untuk menjaga ekosistem biota laut.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepeduluan Polri tentang penghijauan juga merupakan program pemerintah agar melaksanakan penanaman pohon Magrove serentak di seluruh wilayah Indonesia yang berfungsi meningkatkan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Kasat secara simbolis menyerahkan kepada semua perwakilan yang telah di tunjuk dalam penanaman Magrove.

Dalam kesempatan tersebut Kasat berpesan, agar tanaman Magrove di jaga bersama sama dan penanamannya di lakukan secara berkesinambungan agar tetap terjaga.

“Harus ada tindak lanjut dari masyarakat dan pedulu lingkungan tentang kelestarian Mangrove sehingga apa yang di harapkan kita dan pemerintah tercapai dengan baik,” pesannya. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini