Pemdes Balbar Gandeng LP AL Marif NU Malut Bangun MTs Raudatul Ilmi

Editor: Admin author photo
Kades Balbar Amir Abdullah 

TIDORE- Pemerintah Desa Balisosa dan Barumadoe (Balbar) Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan bersama Yayasan Nahdatul Ilmi Desa Balbar Provinsi Maluku Utara, menggandeng salah satu Lembaga Pendidikan (LP) AL Marif Nahdatul Ulama Provinsi Maluku Utara untuk mendirikan sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTS) Raudatul Ilmi Desa Balbar.

Rencana pembangunan MTs. Raudatul Ilmi Desa Balbar ini nantinya akan diresmikan secara simbolis oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama KH. Said Aqil Siraj dan Ketua Pengurus Pusat LP Marif Nahdatul Ulama Dr. Arifin Junaidi yang dilakukan secara bersamaan dengan MTs Marif NU Wailoa Kabupaten Halmahera Selatan.

Untuk pembangunan MTs Raudatul Ilmi Desa Balbar rencananya akan dilakukan pada bulan Maret mendatang, sementara untuk Lembaga Pendidikan Al Marif NU Provinsi Maluku Utara adalah salah satu Badan Otonom dari Organisasi Nahdatul Ulama," ungkap Amir Abdullah Kepala Desa Balbar kepada wartawan media ini melalui Via seluler. Senin (10/2/2020).

Lebih lanjut, Amir yang juga telah dinobatkan sebagai Ketua Yayasan Nahdatul Ilmi Desa Balbar Provinsi Maluku Utara ini menambahkan bahwa sembari menunggu pembangunan gedung sekolah Mts Raudatul Ilmi Desa Balbar pada bulan maret mendatang, saat ini pihaknya telah menggunakan gedung Madrasah Ibtidayah Swasta (MIS) Desa Balbar untuk aktifitas belajar mengajar MTs Raudatul Ilmi Desa Balbar tahun ajaran 2020-2021.

"Untuk lokasi pembangunannya sudah disiapkan, dan itu ada dua nama dari masyarakat desa balbar yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Sekolah MTs Raudatul Ilmi Desa Balbar, mereka diantaranya Ibu Hj. Maryam Marajabessy dan pihak Keluarga dari Almarhum Hasan Adam," tambahnya. (red - Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini