Pemkab Kepsul Rencanakan Pilkades Serentak Dilaksanakan di Tahun 2021

Editor: Admin author photo
Foto: Aswin Soamole (Kabag Pemerintahan Setda Kepsul)
SANANA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sula (Kepsul) melalui Bagian Pemerintahan bakal  sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 di 78 Desa.

Kepala Bagian Setda Pemkab Kepsul, Aswin Soamole, menyatakan bahwa Pilkades serentak di 2021 yang dilaksanakan di 78 Desa.  Maka di pandang perlu dilaksanakan sosialisasi Pilkades di tahun 2020 ini.

"Tujuannya mensosialisasikan tata cara dan tahapan Pilkades di tahun 2020 ini, agar nantinya pelaksana Pilkades di 2021 mendatang dapat berjalan aman dan lancar,” tutur Aswin Soamole kepada reporter media ini diruang kerjanya, Rabu (19/2/2020).

Aswin menambahkan  dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan sosialisasi di 78 Desa. Nantinya setelah Pilkada 2020 ini, kepanitiaan Desa, Kecamatan dan tingkat Kabupaten sudah terbentuk.

"Yang jelas Pilkades serentak akan kembali dilaksanakan di 2021, mengingat, tahun ini kita diperhadapkan dengan hajatan nasional, yakni Pilkada” tukasnya.

Aswin menuturkan, kesuksesan pelaksana tidak hanya kelancaran dalam pemilihan, tapi juga ditentukan dalam persiapan.

“ Untuk itu, kami akan mempersiapkan tahapannya. Sehingga waktunya bisa sesuai dengan rencana yang telah disusun,” ujarnya.
Ia berharap, pada penyelenggaraan Pilkades 2021 mendatang.  melalui sosialisasi yang dilaksanakan di 2020 ini, nantinya bisa terciptanya pemilihan yang aman, damai dan mendapatkan pemimpin yang beramanah, kata Aswin. (di)

Share:
Komentar

Berita Terkini