Pemkot Tikep Pantau Inflasi Daerah

Editor: Admin author photo
Kepala Bagian Ekonomi M. Natsir Abdurrahman

TIDORE- Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan melalui Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah pada tahun 2020 ini masih memusatkan perhatian terhadap sejumlah program yang berkaitan dengan stabilitas ekonomi di Kota Tidore kepulauan.

Kepala Bagian Ekonomi M. Natsir Abdurrahman kepada Wartawan media ini saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (27/2/2020) mengatakan bahwa selain pihaknya memiliki tanggungjawab untuk menyelesaikan proses seleksi untuk direktur Perusahaan Daerah Aman Mandiri, bagian ekonomi juga melakukan survey ketersediaan BBM yang didalamnya terinklut mengenai harga.

"Tugas kami ini sifatnya koordinasi dengan Perindagkop, karena kadang-kadang harga BBM ini naiknya sepihak akibat kurangnya ketersediaan BBM, namun mengenai masalah BBM adalah tugasnya Perindagkop, kami hanya sebatas mengecek," ungkapnya.

Selain melakukan koordinasi, Bagian ekonomi juga dalam tiga bulan sekali melakukan rapat-rapat mengenai inflasi daerah, dan melakukan survey terhadap harga barang yang diperjual belikan di pasar, baik itu sembako, pakaian sampai pada barito dan lain sebagainya.

"Hasil mengenai inflasi daerah ini kami akan umumkan dalam tiga bulan sekali setelah melakukan rapat-rapat dengan instansi terkait dan stakholder,” ujarnya.

Lebih lanjut, Natsir menambahkan bahwa sebelumnya bagian yang dia pimpin ini terdapat Bagian Ekonomi dan Pembangunan (ULP), hanya saja untuk saat ini ULP sendiri telah dibentuk menjadi satu bagian, sehingga masalah mengenai lelang proyek pembangunan sudah bukan menjadi kewenangan bagian ekonomi.

"Kalau dulu ULP masih tergabung dengan Bagian Ekonomi, saat ini kami sudah paling sibuk, tetapi karena saat ini sudah dibentuk bagian tersendiri sehingga masalah menyangkut dengan pembangunan sudah dialihkan ke sana," ungkapnya. . (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini