Pemkot Tikep Terima Penghargaan dari Kemenpan-RB

Editor: Admin author photo
Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep) kembali mendapat penghargaan di bidang Akuntabilitas Kinerja dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia.

TIDORE-  Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep) kembali mendapat penghargaan di bidang Akuntabilitas Kinerja dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia.
Penghargaan ini diserahkan Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo kepada Walikota Tikep Capt. Ali Ibrahim pada kegiatan Penyerahan Laporan Hasil  Evaluasi Atas Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Tahun 2019 (SAKIP) bertempat di Ball Room Hotel Tentrem, Yogyakarta.Senin (24/2/2020)
Menteri PAN dan RB, Tjahjo Kumolo, mengatakan evaluasi akuntabilitas kinerja berfungsi untuk mengukur tingkat keberhasilan suatu program, termasuk metode yang digunakan, penggunaan sarana dan pencapaian tujuan.
“ Melalui SAKIP, instansi pemerintah harus fokus pada pencapaian prioritas pembangunan nasional melalui perencanaan dan penganggaran yang terintegrasi, efektif, dan efisien serta monitoring dan evaluasi hasil-hasil pembangunan yang dilakukan secara konsisten dan berkala,” ujar Tjahjo.
Sementara itu, Walikota Tikep Ali Ibrahim, setelah menerima penghargaan tersebut. Ia menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atas kerja kerasnya, sehingga penghargaan ini bisa di raih.
“   Kami akan terus melakukan perbaikan dan peningkatan secara maksimal, sehingga mampu membuat perencanaan dan penganggaran program kegiatan secara efesien dan berorientasi hasil. Selain itu, kami berharap perolehan tahun depan memperoleh nilai yang lebih tinggi,” ungkap Ali Ibrahim menjelaskan.
"Hasil Evaluasi atas Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan tahun 2019 memperoleh nilai 57,81 atau predikat CC, namun saya optimis, Kota Tidore Kepulauan akan berkomitmen untuk tahun depan harus memperoleh nilai lebih tinggi lagi,” ucapnya.
Turut hadir dalam kegiatan ini juga adalah, Kepala Inspektorat, kepala Bapelitbang, Kabag Organisasi dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.(Aidar/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini