Pengurus Koperwan Kota Ternate dan Halteng Resmi di Lantik

Editor: Admin author photo
Pengurus Dewan Wilayah Koperasi Peran Serta Wanita Indonesia (Koperwan) Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar pelantikan dan pengukuhan Pengurus Koperwan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Maluku Utara.


TERNATE – Pengurus Dewan Wilayah Koperasi Peran Serta Wanita Indonesia (Koperwan) Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar pelantikan dan pengukuhan Pengurus Koperwan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Maluku Utara.

Ketua Pengurus Dewan Wilayah Koperwan Malut, Suria A. Hasan, mengatakan pelantikan dan pengukuhan hari ini sebuah kebahagiaan tersendiri. Bagi Suria,  melihat begitu banyak antusias dari pelaku UKM terutama ibu-ibu yang dalam kesehariannya mereka itu berjualan sayur-mayur, kemudian ada yang jualan makanan yang sudah masak, jualan pisang goring. Pokoknya, pelaku UKM dengan modal usaha masih sangat dibawa harusnya kita bantu untuk memberikan permodalan itu secara berkesinambungan.

Menurutnya, ketika mereka mengalami kemunduran dalam urusan usaha dagangnya. Maka menjadi sebuah kewajiban bagi Koperwan untuk melakukan pembinaan dari sisi SDM maupun dari sisi permodalannya. Dan kita bekerja sama dengan Dinas koperasi dan UMKM.

"Kita sudah membentuk 10 kabupaten/kota yang baru di cover ada 4, karena teman-teman yang di daerah terluar kabupaten itu tidak sempat datang, karena mereka berfikir ongkos nya yang cukup besar. Kalau bawa anggota yang begitu banyak ditambah cuaca laut yang kurang memungkinkan," ucapnya.

Ia juha memberikan apresiasi kepada Ketua Koperwan Kabupaten Halmahera Tengah. Menutunya, luar biasa antusiasnya.

"Untuk 4 kabupaten/kota sudah kita jelajahi, yang pertama Halbar, Halsel, KotaTikep dan Halut. Hanya saja Tikep hari ini tidak bisa ikut karena maunya nanti secara pribadi, mereka maunya Ketua Umum menyaksikan dan melantik di Koperwan Tikep saja, dan itu sebuah euforia yang luar biasa bagi saya," ujarnya.
Lanjut Suria, hari ini yang di lantik hanya ada dua, dari Kota Ternate dan kabupaten Halmahera Tengah.

"Kami akan turun langsung di tingkat kabupaten/kota, untuk melakukan sosialisasi soal koperasi, sebagai contoh, dulunya di ketahui seperti koperasi hanya pinjam-pinjam uang, sekarang sudah tidak begitu, ada paradigma terbaru bahwa koperasi harus menjadi koperasi yang independen mandiri, dia bisa menghidupkan dirinya, mensejahterakan orang lain, dan dirinya sendiri.

“ Harapan saya mudah-mudahan dengan adanya pelantikan koperasi peran serta wanita indonesia ini, menjadi pemicu dan penguatan bagi ibu-ibu, untuk terus berpacu dalam menataan ekonomi keluarganya," kata Suria.

Pelantikan dan pengukuhan hari ini hadiri Ketua Pengurus Dewan Wilayah Koperwan Maluku Utara, Suria A. Hasan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate, Hadi Hairudin, serta di ikuti anggota Koperwan Kota Ternate dan anggota Koperwan Halteng.

Sementara pelantikan pengurus Koperwan Kota Ternate dan Halmahera Tengah dengan menggusung  tema “ Mari Bersama Koperasi Dan UMKM, Meningkatkan Kapasitas Dan Kapabilitas Potensi Daerah Menuju 4.0 ” bertempat Kieraha Balroom Lantai 6, Muara Hotel, Kelurahan Gamalama, Kota Ternate Tengah, Provinsi Maluku Utara, Senin (24/02/2020). (ady/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini