Penyerahan Bantuan di Desa Waigoiyofa Dihadiri Kepala DKP Kepsul

Editor: Admin author photo
Foto: Penyerahan bantuan
SANANA- Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Pemkab Kepulauan Sula (Kepsul), Adam Umasugi, menghadiri acara penyerahan bantuan 35 unit mesin Katinting dan 35 Perahu Body oleh Pemerintah Desa Waigoiyofa, Kecamatan Sulabesi Timur (Sultim).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Waigoiyofa, Isra Teapon, dan Camat Sultim Ikram Sibela serta para kelompok nelayan

"Penyerahan bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan. Mengingat sumber daya perikanan dan kelautan mempunyai potensi yang besar. Jadi, pembangunan sektor perikanan dilakukan untuk mendukung pencapaian sasaran produksi perikanan, pertumbuhan ekonomi di Desa Waigoiyofa", kata Kadis Perikanan dan Kelautan, Adam Umasugi pada kegiatan itu, Minggu (16/2).

Menurutnya, sinergitas antara dinas terkait dengan desa dalam pemanfaatan anggaran dana desa untuk program-program yang langsung bisa dinikmati oleh penduduk desa bersangkutan secara langsung melalui putusan desa, ujar Adam.

Harapannya, bantuan dari Desa Waigoiyofa yang diberikan kepada kelompok nelayan itu, agar bisa digunakan seoptimal mungkin untuk membuka lapangan kerja di desa, serta meningkatkan pendapatan masyarakat dengan peralatan yang sudah diterima, agar dapat dipelihara dan dijaga sebisa mungkin, harap Adam.

Sementara itu, Kepala Desa Waigoiyofa, Isra Teapon mengatakan, bahwa pemberian bantuan 35 unit mesin Katinting dan 35 Perahu Body pembelanjaannya bersumber dari dan diberikan kepada kelompok nelayan, demi menunjang aktivitas melaut mereka.

"Ini sudah sesuai hasil Musyawarah Desa (Musdes) tahun anggaran 2019, demi untuk menjawab kebutuhan kelompok nelayan di Desa Waigoiyofa, tutup Isra. (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini