Perekrutan PPS Di Halbar 'Krisis' Kuota

Editor: Admin author photo
Komsioner Devisi SDM & Parmas KPU Halbar, Ramlah Hasyim, 

JAILOLO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melakukan perpanjangan pendaftaran PPS  selama 3 (tiga) hari, terhitung mulai dari tanggal 25 - 27 Febuari 2020.

Adanya perpanjangan tahapan pendaftaran, dikarenakan kuota Anggota PPS di 8 Kecamatan, yang berada di Halmahera Barat belum terpenuhi.

Keputusan memperpanjang pendaftaran PPS, berdasarkan adanya Keputusan Nomor: 6/PK.01-BA/8201/KPU-Kab/II/2020 tentang perpanjangan pendaftaran seleksi calon anggota PPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Tahun 2020.

Komsioner Devisi SDM & Parmas KPU Halbar, Ramlah Hasyim, kepada wartawan Selasa, (25/02/2020) menyampaikan, adanya perpanjang waktu pendaftaran dikarenakan di semua desa dari 8 Kecamatan se-halmahera barat hingga batas akhir pendaftaran, hanya ada 2 Kecamatan yang memenuhi kuota, antara lain,Kecamatan Ibu dan Ibu Selatan.

"Sedangkan, 6 Kecamatan lainnya belum memenuhi kuota seperti, Kecamatan Jailolo, Kecamatan Jailolo Selatan, Kecamatan Loloda, Kecamatan Ibu Utara, Kecamatan Sahu dan Sahu Timur. Hal tersebut membuat kita masih melakukan perpanjang waktu pendaftaran," ucap Ramla.

Dengan adanya perpanjangan waktu pendaftaran ini, kuota PPS yang tadinya  belum memenuhi, akan segera terpenuhi.

"Kami optimis bisa memenuhi kuota, untuk itu, kami mengajak kepada warga Halbar yang berminat menjadi penyelenggara bisa segera mendaftarkan diri di setiap Kecamatan atau langsung ke Kantor KPU," pungkasnya. (zu3)

Share:
Komentar

Berita Terkini