Peringati Harlah 17 Halbar, Pemkab Ziarah Ke Makam Pejuang Halbar

Editor: Admin author photo
Foto saat ziarah di salah satu makam (foto :ist) 

JAILOLO - Memperingati Hari Lahir Kabupaten Halmahera Barat ke-17 Tanggal 25 Februari 2020, Pemkab Halbar laksanakan ziarah ke makam Pejuang Kabupaten Halmahera Barat (23/02/2020).

Agenda ini diikuti oleh sejumlah pimpinan SKPD dan Tokoh Masyarakat. Imrat Idrus selaku koordinator ziarah makam pejuang mengatakan, agenda ziarah merupakan bagian rangkaian agenda Peringatan Harlah Kabupaten Halmahera yang ke-17 tahun 2020.

"Agenda Ziarah makam pejuang merupakan bagian dari rangkaian Harlah, sekaligus bagian dari penghormatan terhadap para pejuang Halmahera Barat termasuk jasa para pejuang dalam pembentukan Kabupaten Halmahera Barat," ungkap Imrat.

Imrat juga menambahkan agenda ziarah dimulai dari makam pejuang yang terletak di Payo, Bobo dan kemudian dilanjutkan di kompleks makam Banau lalu setelahnya di Makam Puaen di desa Tuada kemudian ditutup dengan Ziarah ke Makam Alm. Djalal Fara di Desa Susupu.

Lanjutnya mengatakan agenda ziarah ini akan dilanjutkan pada hari Senin di beberapa titik makam, selain itu juga ziarah akan di laksanakan ke makam Pejuang dari Nasrani yang akan dikoordinir oleh Kadisdukcapil Andy R. Pilly.

"Setelah agenda ziarah ini selesai maka selanjutnya dirangkaikan dengan pembacaan doa pada hari Puncak Harlah Kabupaten Halmahera Barat pada tanggal 25 februari 2020, untuk mendoakan  seluruh arwah para pejuang serta untuk meminta keselamatan serta kesejahteraan bagi Kabupaten Halmahera Barat, serta sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan," tutup Imrat. (red-zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini