Pimpinan Beserta Sekretariat Bawaslu Halbar Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2020

Editor: Admin author photo
Foto: Komisioner Bawaslu Halbar

JAILOLO - Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 yang berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Timur, pada tanggal 9 Febuari 2020.

Sekretaris Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Haryanto MT Ali turut mengucapkan selamat kepada insan pers di tanah air yang tengah merayakan hari jadinya.

Ucapan tersebut disampaikan saat dijumpai di ruang kerjanya jumat, (07/02/2020) di kantor bawaslu halbar.  Haryanto berharap dengan momen HPN bisa lebih meningkatkan profesionalisme Insan pers.

"Profesionalismenya harus semakin dikedepankan serta dapat membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi proses pembangunan,"Jelasnya.

Menurut Haryanto, media merupakan mitra pemerintah (Bukan lawan politik). “ Pers juga diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat," Ia menyampaikan bahwa pers bisa terus mendukung pembangunan di daerah. Juga pembangunan di NKRI, sekaligus bagian dari persatuan dan kesatuan bangsa.

" Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2020. Semoga Pers bisa menjadi alat pemersatu bangsa dan bisa melakukan kegiatan dalam rangka mensupport pembangunan di daerah maupun di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," pungkasnya.

Terpisah, Kordiv SDM & Oraganisasi, Muhammadun Hi.Adam, juga mengucapkan selamat HPN 2020. Ia berharap Pers dapat menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Halmahera Barat.

“ Semoga semakin baik di tahun politik di beberapa kabupaten/kota 2020 ini, Bisa membawa kabar yang netral dan menyampaikan kabar yang harus diketahui masyarakat banyak," singkat Adun

Sisi Lain, Aknosius Datang, S.Pd saat di konfirmasi wartawan menyampaikan, selain  mata dan telinga Bawaslu.

“ Wartawan juga menjadi alarm untuk bawaslu dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan. Kadang ada kinerja yg terlewati, wartawanlah yang sering mengingatkan," Pungkasnya. (red/zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini