PKS Berikan Rekomendasi, Usman-Bassam Raih 9 Kursi Partai

Editor: Admin author photo
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan,  Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (foto :Ist) 

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Bassam) sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Halmahera Selatan 2020.

Kader PKS diminta kompak menarik dukungan warga untuk Usman-Bassam. Keputusan mengusung Usman-Bassam tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: 043/SKEP/DPP-PKS/2020.

Surat Keputusan tersebut disampaikan langsung Sekjen PKS Mustafa Kamalfi kepada Ketua DPW PKS Maluku Utara Rindan Husen dan dihadiri Ketua DPD PKS Halmahera Selatan Husni Salim di Gedung PKS,Jalan Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (7/2)

"Hari ini PKS resmi mengusung Usman-Bassam sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Halmaher Selatan pada periode 2020-2025," kata Mustafa Kamil saat penyerahan SK.

Dengan keluarnya SK itu, lanjut Mustafa Kamil, sekaligus DPP PKS menginstruksikan agar seluruh jajaran pengurus dan kader partai mengamankan pencalonan Usman-Bassam.

"Mereka harus all out menenangkannya dan dari sekarang harus bergerak door to door menarik dukungan warga," pintanya.

Mustafa Kamil menambahkan, PKS akan bergerak bersama seluruh struktur partai untuk memenangkan Usman-Bassam. Selain bersama tim pemenangan dan koalisi partai, PKS menyatakan akan menggandeng kelompok masyarakat.

"DPP PKS menginstruksikan kepada seluruh struktur PKS, mulai DPW hingga DPC dan ranting se-Halmahera Selatan untuk bergerak door to door mensosialisasikan Usman-Bassam," pungkasnya.

Seperti diketahui dari keempat parpol yang memberikan dukungannya itu, telah memenuhi jumlah kursi yang ditetapkan sebagai syarat bakal calon mendaftar menjadi calon di KPU. Untuk PKB sendiri terdapat 4 kursi, PKS 3 kursi, PAN 1 kursi, dan PSI 1 kursi. Artinya syarat bakal calon pasangan Usman Bassam telah memenuhi jumlah kursi bahkan lebih 3 kursi. (red).

Share:
Komentar

Berita Terkini