Polres Halmahera Barat Melakukan Proses Otopsi Jenazah Tanpa Identitas

Editor: Admin author photo
Proses otopsi (Foto:ist)

JAILOLO - Kasus penemuan mayat di Desa Akelamo pada 16 November 2019 lalu kini telah dilakukan proses Otopsi jenazah tanpa identitas itu oleh tim Dokter Forensik Polda Jawa Tengahyang bertempat di lokasi perkuburan umum Desa Akelamo Kecamatan Sahu Timur Kabupaten Halmahera Barat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Halmahera Barat AKBP. Aditya Laksamada,S.I.K, Kapolres kepada wartawan menyampaikan bahwa Polres Halmahera Barat telah melakukan Otopsi jenazah mayat tanpa identitas tersebut.

"kami dari Polres telah menindak anjuti laporan masyarakat Susupu yang menduga bahwa mayat tanpa identitas tersebut adalah anak mereka, sehingga kami dari Polres tindaklanjut untuk menurunkan tim Dokter Forensik untuk mengotopsi jenazah tersebut,” kata Kapolres Aditya Laksmada, Jumat (21/02/2020).

Tim yang terlibat dalam pelaksanaan Otopsi tersebut yakni, AKBP. Relawati (Ketua tim DVI), Kompol. Prastyo, Bripda. Suleman Ishak (Dokes Polda Malut), Pengatur. Wahyudin Jafar (PNS Dokes Polda Malut), Bripka. Suriyanto, Amk (Urkes Polres Halbar) dan proses autopsi jenazah dilakukan pengamanan oleh Kapolsek Sahu Ipda. Anas Kahfi Z, SH dengan melibatkan personil Polsek Sahu.

"tim forensik melaksanakan proses autopsi pada mayat tanpa identitas. Dan mengambil sampel pada tulang humerus kiri dengan ukuran panjang 35 Cm," tambah Kapolsek Sahu.

Kata Anas, telah dilakukan pengambilan sampel DNA kepada salah seorang warga Desa Susupu Suardi, berupa sampel darah yang di ambil pada pembulu darah vena dengan menggunakan spuit sebanyak 5 cc dan dimasukan ke dalam tabung Edta, serta sampel air liur (supa bukal), guna kepentingan pemeriksaan DNA. (Tim-zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini