Polsek Tumpaan Sosialisasi Kekerasan Seksual Perempuan dan Anak Kepada Masyarakat

Editor: Admin author photo


Foto: Kapolsek Tumpaan AKP Karel E. Lasut saat memberikan sambutan Kamtibmas didampingi Hukum Tua Desa Tumpaan Lucky Tommy Lumenta,S.IP.

MINSEL- Mengingat angka kekerasan seksual perempuan dan anak yang marak terjadi diwilayah Kecamatan Tumpaan, Kepolisian Sektor Tumpaan meningkatkan fungsi deteksi dini bersama Pemerintah Desa dan masyarakat yang ada di wilayah Tumpaan untuk meminimalisir terjadinya kasus kekerasan seksual yang marak terjadi di wilayah hukum Polsek Tumpaan.

Kapolsek Tumpaan AKP Karel E. Lasut mengsosialisasikan hal tersebut disetiap acara pertemuan dengan masyarakat.
Seperti yang dilakukannya di acara duka di Desa Tumpaan, Kecamatan Tumpaan hari ini, Kamis (06/02/2020).
Dalam sambutannya kapolsek mengingatkan kepada masyarakat desa tumpaan agar masyarakat yang mengetahui ataupun melihat ada perbuatan ataupun tindakan yang sudah menjurus ke pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur maupun perempuan untuk segera melapor ke anggota kepolisian.

"Kami tingkatkan peran Bhabinkamtibmas di wilayah, koordinasi dan komunikasi intensif antara anggota kepolisian dengan pemerintah desa harus dilakukan, hal ini penting agar tingkat kriminalitas bisa ditekan," Ujarnya dalam sambutan.

Ia meminta masyarakat untuk lebih aktif dan waspada melihat kondisi lingkungannya agar tidak sampai terjadi kasus kekerasan seksual seperti yang menimpa korban-korban yang sudah terjadi.

"Kami akan semakin cepat mengantisipasi dan mendengarkan laporan dari masyarakat tentang kondisi lingkungannya, hal ini penting untuk menjaga kamtibmas dan meminimalisir tingkat kriminalitas di wilayah Polsek Tumpaan," Tutup Kapolsek.

Hal ini direspon baik Hukum Tua Desa Tumpaan Lucky Tommy Lumenta, ia mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam pencegahan segala bentuk tindakan kriminal di desanya.

"Tentu hal ini kami pemerintah sambut baik, dan akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam menciptakan desa aman dan kondusif," Tutur Lucky dalam sambutannya pula. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini