PW NU Malut Gelar Harla NU Ke-94 Tahun

Editor: Admin author photo
Foto Bersama (sumber : Ist))

Ternate-Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PW NU) Maluku Utara Kembali menggelar Dialog Kebangsaan Hari Lahir NU ke-94 (1926-2020). Rabu (05/02/20) di Graha IKA PMII Maluku Utara. Kelurahan Tanah Tinggi.

Kegiatan yang mengusung tema Meneguhkan Kemandirian Nahdlatul Ulama Untuk Maluku Utara" menghadirkan pembicara Kombes Pol Lukas Akbar Abriari. Wakapolda Maluku Utara, Dr. Adnan Mahmud Ketua NU kota Ternate dan Abdullah Ismail Intelektual NU Malut serta di pandu moderator Ketua Gerakan Pemuda Ansor Maluku Utara.

Dalam kegiatan tersebut terlihat juga badan otonom NU yang hadir diantaranya Muslimat NU, Fatayat NU, IKA PMII, GP Ansor, Banser NU, dan PMII serta Kaders-Kaders NU Malut.

Ketua panitia Taufik Abdullah diwawancarai usai dialog mengatakan kegiatan ini adalah memperingati Hari lahir Nadhlatul Ulama ke 94.

"Tujuan rangkaian kegiatan ini adalah memohon pertolongan kepada Allah agar keluarga, masyarakat dan bangsa kita hidup aman, damai, makmur dan baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," ujarnya.

Taufik yang juga tokoh muda NU itu menuturkan bahwa kegaiatan ini bagian dari silahturahim sesama warga Nahdiyin Di Maluku Utara.

"Kegiatan tersebut di antaranya mendoakan para ulama, pejuang, syuhada shalihin yang merupakan perintis kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat melestarikan paham Aswaja dalam mengkukuhkan dan meneguhkan bangsa Indonesia.

"Sebagai hamba Allah kita harus senantiasa bermunajat dan berdoa agar bangsa kita ini selalu diberikan keselamatan, keberkahan, kesejahteraan dan kebaikan, serta Allah memberikan perlindungan terhadap kelestarian paham Aswaja (Ahlusunnah Wal Jama’ah) yang telah mengukuhkan dan meneguhkan Bangsa Indonesia selama ini," tutup Dosen muda itu. (red)
Share:
Komentar

Berita Terkini