Ramlah : KPU Siap Membentuk Anggota PPS Yang Independen

Editor: Admin author photo
Koordinator Divisi SDM & Parmas Ramlah Hasyim (foto:ist)

JAILOLO - Sesuai Ketentuan Jadwal Tahapan Pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Halmahera barat hari ini menetapkan batas pendaftaran.

Adapun, tahapan pendaftaran yang di buka pada tanggal 18 Februari 2020 dan berakhir sampai pada Senin, 24 Februari 2020.

Koordinator Divisi SDM & Parmas Ramlah Hasyim saat ditemui wartawan  menyampaikan bahwa, untuk pendaftaran pps terakhir pada hari ini.

"Untuk pendaftaran calon anggota pps, akan ditutup pada pukul 00.00 wit atau (jam 12 malam). Maka kesempatan ini, kami dari KPU masih memberikan kesempatan pada masyarakat, untuk mendaftarkan diri menjadi penyelenggara pps, guna dapat mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Halmahera bararat 2020," ujarnya.

"Sedangkan jumlah anggota pps untuk setiap desa, berjumlah tiga orang dan akan di butuhkan sebanyak 507 orang, yang terdiri dari 169 desa yang berada di halmahera barat," tamba Ramlah.

Ia berharap, supaya ada dukungan dari masyarakat untuk dapat memantau jejak rekam dari setiap calon anggota pps.

"KPU Halmahera Barat pun berkomitmen membentuk anggota pps yang berintegritas dan indenpenden. Oleh karena itu, informasi dari seluruh elemen masyarakat Halmahera
barat terkait rekam jejak calon anggota PPS sangat dibutuhkan," tutupnya. (red-zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini