Rebut Piala Askot, Hipmi FC "Keok" di Tangan Joker FC

Editor: Admin author photo
Salasatu pemain joker fc Abdurahman Do Taher saat melakukan "corner kick" (foto:eko)

Ternate - Jaringan Komunitas Soccer Football Club atau Joker FC meraih poin penuh di Stadion Olympic, Gambesi, Kota Ternate, Maluku Utara, dalam laga lanjutan Friendly Tournament PSSI Kota Ternate atau Askot, Jumat (28/2) sore.

Pada laga ini, Joker tertinggal dua gol dari Hipmi FC hingga paruh pertama selesai. Tampil sebagai tuan rumah, semangat dan loyalitas tanding skuad yang dimotori Naim Taher itu berhasil mempermalukan laga perdana mantan pemain Persatuan Sepakbola Ternate atau Persiter, Safrudin cs dan kawan-kawan.

Hasil mengejutkan ini bermula dari sontekan Fadli Alkitiri. Pemain bernomor punggung 22 ini mengoyak gawang Hipmi di menit 50, setelah lolos dari jebakan offside. Skor berubah 1-2 untuk Joker.

Tak mau tunduk kepala dihadapan pendukung sendiri, tim berjuluk ‘Elang Stadion’ ini menaikkan ritme permainan. Alhasil, sarang Hipmi kembali goyang setelah pemain bertahan mereka mencetak gol di gawang sendiri. Gol bunuh diri ini sekaligus menyamakan kedudukan 2-2.

Asyik menyerang membuat pertahanan Hipmi longgar. Hingga serangan balik ‘Elang Stadion’ sukses membuahkan gol ketiga di pertandingan ini. Faisal Syafrudin mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Fadli Alkatiri dimenit ke 65, sekaligus menyelamatkan Joker dari kekalahan. Joker unggul 3-2 hingga full time.




Juru taktik Joker, Naim Taher mengapresiasi hasil tersebut. Pria yang akrab disapa Kempo ini bilang, pertandingan dengan tempo cepat sejak menit pertama itu membuktikan kalau Joker bukanlah tim yang dianggap enteng.

“Di pertandingan perdana kami kalah, tapi tidak menyurutkan semangat kami di laga kedua,” katanya di Mabes Joker di Warung Kopi Soccer, Jl. Stadion, Kampung Pisang, Ternate, usai pertandingan.

Dia berpesan, para pemain jangan terlalu larut dalam euforia dan tetap menjaga kebugaran fisik. “Prinsipnya hasil hari ini adalah motivasi kita di pertandingan berikutnya. Berharap di laga ketiga menjamu IKA Teknik nanti pemain tidak lagi bereuforia,” kata Kempo mengingatkan para pemian Joker. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini