Satu Rumah di Desa Bobanehena Dilahap Sijago Merah

Editor: Admin author photo
Foto: Insiden Kebakaran
JAILOLO - Kebakaran hebat yang terjadi  di Desa Bobanehena, Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), satu rumah ludes lahap sijago merah. Insiden kebakaran tersebut  diduga akibat dari korsleting arus listrik.

"Kejadiannya sekitar pukul 13.15 WIT," kata pemilik rumah Saiful Ridwan saat ditemui di lokasi kebakaran, Rabu(19/02/2020).

Saiful mengaku, bahwa dirinya tidak mengetahui rumah yang ia tempati itu terbakar. Sebab, pada saat kejadian dirinya sedang berada di rumah duka yang jaraknya tak  jauh dari rumahnya.

Saiful mengetahui rumahnya terbakar. Setelah mendengar teriakan warga sekitar. Dia pun bergegas menuju lokasi kebakaran, namun sesampainya  di tempat kebakaran rumahnya  sudah ludes dilahap si jago merah.

"Saat kebakaran terjadi saya tidak berada di rumah, ketika mendengar informasi dari warga, saya langsung berlarian menuju ke rumah untuk memastikan informasi tersebut, tapi sesampainya di depan rumah, kediamannya sudah terbakar,” ucap Saiful dengan nada sedih.

Kerugian dari musibah ini, Kata Saiful, seluruh isi rumahnya  juga ikut terbakar. “ Saya sangat terpukul dengan kejadian ini, karena seluruh isi rumah termasuk barang berharga seperti Ijazah dan sejumlah uang juga ikut terbakar,” ujarnya.
Meskipun warga setempat berusaha mematikan kobaran api. Akan tetapi api semakin membesar  dengan cepat menyapu bangunan rumah  milik Saiful.

Sementara pihak Pemadam Kebakaran  mengarahkan satu unit truk pengangkut air untuk memadamkan api. Namun setibanya di lokasi kejadian  rumah milik Saiful sudah rata dengan tanah. (zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini