Syakir Ahmad Ketua DPRD Halteng Sudah Jelas Sesuai SK DPP Partai Golkar

Editor: Admin author photo
Rajana Hi. Ali
WEDA- Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) harus menidaklanjuti surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang merokomendasikan Syakir Ahmad sebagai Ketua DPRD Halteng Masa Bakti 2019-2024.

Hal itu berdasarkan surat DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Utara kepada Gubernur Maluku Utara Nomor: 0313/DPD/GOLKAR-MU/XII/2019 tanggal 30 Desember 2019. Perihal Menindaklanjuti Surat Penegasan dan Penjelasan Surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Nomor 0306/DPD/Golkar- MU/XI/2019.

Polemik itu kemudian mendapat sorotan Ketua DPP Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemuru), Rajana Hi Ali, bahwa masalah ini sudah masuk pada ranah kepentingan politik pribadi.

“ Mestinya DPD Golkar Halteng tunduk dan patut terhadap rekomendasi yang dikeluarkan DPP Golkar,” ungkap Rajana Hi. Ali ketika di konfirmasi reporter media melalui via telepon, Minggu (23/2).

Menurutnya, ketentuan ini sudah jelas bahwa pimpinan DPRD harus Partai politik yang pemenang suara terbanyak pertama.

“ Ini bisa dilihat kalau di intetnal DPD Partai Golkar Halteng ada sesuatu yang tidak Beres. Bahkan, ada sebagian pengurus DPD tak menerima DPP merekomendasikan Syakir Ahmad sebagai Ketua DPRD Kabupaten Halmahera Tengah.” katanya. (red/dir)
Share:
Komentar

Berita Terkini