Tahanan Meninggal Di sel, Kapolsek: Korban di duga mengalami Depresi

Editor: Admin author photo

Said Aslam Kapolsek P. Kecamatan Taliabu Barat (Foto : ist) 

Taliabu - Meninggalnya salah seorang warga inisial K (60) asal Desa Balohang Kecamatan Lede di sel tahanan polsek Taliabu Barat Rabu (29/1/20) bulan lalu di duga mengalami depresi hingga mengakhiri hidupnya dengan menggantung diri.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Taliabu Barat, AKP, Said Aslam bahwa korban tersebut di duga depresi.

"Korban yang tewas dalam sel tahanan Mapolsek Pulau Taliabu beberapa waktu lalu dengan cara gantung diri diduga karena depresi, " ungkap Said diruang kerjanya.Senin (10/2/) kemarin.

Said menjelaskan, sesuai hasil pendalaman atas kejadian itu, korban diduga mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dengan menggunakan sobekan baju yang dikenakan korban.

"Baju yang dipakai korban di sobek lalu di ikat di dalam kamar mandi untuk mengikat lehernya sendiri, " kata Kapolsek.

Ia menambahkan kasus gantung diri dalam sel Polsek ini tidak diketahui penyebabanya karena korban diduga menjalankan aksinya pada waktu tengah malam saat tahanan lainnya dalam keadaan tertidur lelap.

Korban sendiri lanjut Kapolsek, tepatnya di ruang sel yang menjadi tempat korban diamankan, diketahui ada satu tahanan lainya di dalam ruangan yang ditempati korban. Hanya saja dalam peristiwa itu saksi tidak mengetahui saat korban hendak menjalankan aksi gantung dirinya di dalam kamar mandi di Sel Mapolsek setempat.

"Saksi baru menyadari kalau korban dalam posisi sudah tidak bernyawa dalam posisi tergantung, " terangnya.

Atas peristiwa ini, langkah-langkah yang dilakukan pihak Kepolisian adalah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), memeriksa saksi, membawa korban ke Rumah Sakit untuk di visum.

"Kejadian ini pihak keluarga korban sendiri menyatakan menerima kepergian korban dengan cara mengakhiri hidupnya itu," tutup Said. (red-Ari).
Share:
Komentar

Berita Terkini