Dinkes Taliabu Gelar Sosialisasi Bagi-Bagi Stiker Edukasi dan Masker

Editor: Admin author photo
Kadis kesehatan saat diwawancarai awak media (sumber foto : ist)

Taliabu- Merebaknya penyakit virus corona beberapa minggu terakhir ini, Dinas kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu terus melakukan pemantauan terhadap tenaga kerja Asing (TKA) yang masuk dan mau pergi dari Pulau Taliabu.

Sebelumnya, Dinas kesehatan juga telah melakukan sosialisasi sekaligus membagikan stiker edukasi dan masker kepada masyarakat  mulai dari dalam kota bobong hingga masyarakat areal tambang PT. Adidaya Tangguh yang ada di kecamatan Lede.

Hal ini di ketahui sebagai langkah untuk meberikan informasi kepada masyarakat agar di jauhkan dari virus corona dan membudayakan prilaku hidup sehat.

Kuraisia marsaoli (Kadis Kesehatan Pultab) saat di temui awak media mengatakan sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari wabah virus corona dan penyakit lainnya.

"Tujuan sosialisasi ini adalah meberikan informasi kepada masyarakat untuk berhati-hati dan membiasakan pola hidup sehat, sehingga kita terhindar dari wabah penyakit virus corona dan penyakit lainnya." ungkap Kuraisia saat di temui awak media di ruangannya, senin (10/2/2020) tadi pagi.

Menurut Kuraisia, Langkah pencegahan atas wabah virus Corona tersebut, kami dari Dinkes bersama Disnakertrans, Dinas Perhubungan dan Komisi I DPRD Pulau Taliabu baru-baru ini melaksanakan inspeksi langsung di lapangan untuk melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan terkait pencegahan atas virus tersebut,"katanya.

Disentil terkait kondisi kesehatan para TKA terkai wabah virus corona tersebut Kuraisia mengatakan semuanya masih dalan kondisi sehat.

"Alhamdulillah para TKA yang ada di tambang dinyatakan sehat." bebernya.

Ia menambahkan, langkah dan upaya pencegahan ini dilakukan mengingat Kabupaten Taliabu termasuk Kabupaten yang juga sering dikunjungi oleh tenaga kerja asing (TKA) dari China lewat pintu masuk Luwuk- Taliabu

Selain itu dinkes Pultab juga akan terus mengawasi kesehatan TKA secara berkala yang ada PT. Adidaya Tangguh dengan meminta laporan  hasil pemeriksaan kesehatan TKA dari pihak tambang per-minggunya. "Tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini