Tarian Tujuh Suku Turut Meriahkan Penutupan Dirgahayu Ke- 17 Kabupaten Halbar

Editor: Admin author photo
Foto: Tarian Khas Kabupaten Halbar tampil pada acara penutupan
JAILOLO - Dirgahayu ke-17 Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) yang berlangsung malam tadi, Selasa (25/02/2020), bertempat di lokasi Festival Teluk Jailolo (FTJ) diturut dimeriahkan dengan pertunjukan tarian 7 suku khas Kabupaten Halmahera Barat.

Selain itu,  dalam acara penutupan tersebut menampilkan video kinerja empat tahun dalam masa kepemimpinan Bupati Danny Missy dan Wakilnya Ahmad Zakir Mando diantaranya   program infrastruktur, perikanan, perekonomian, pendidikan dan pariwisata.

Acara yang berlangsung meriah turut dihadiri Bupati Danny, Wakil Bupati Ahmad Zakir Mando, Wewakili Gubernur Maluku Utara, unsur Forkopimda Halbar, pimpinan SKPD, serta Sultan Jailolo.

Dalam kesempatan itu, Danny Missy mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Halmahera Barat agar dapat menjaga kedamaian sehingga Halbar kedepannya menjadi daerah yang lebih maju, berbudaya dan bermartabat.

Danny juga meminta masyarakat di momentum memperingati Dirgahayu ke 17 ini dapat mengingat para pejuang dan para pendahulu, atas jeri payah dan perjuangan mereka sehingga hasilnya dapat dinikmati para generasi penerus bangsa, ujar Danny.

Hal senada disampaikan Gafarudin mewakili gubernur Maluku Utara. Ia mengajak masyarakat kabupaten Halmahera Barat agar dapat menjaga kesatuan dan keutuhan dalam rangka menjaga Harlah kabupaten Halmahera barat yang ke 17 agar ke depan Halbar lebih maju, lebih berintegritas dan bermartabat, tukasnya.

Peringatan Dirgahayu Kabupaten Halmahera Barat juga tadi dimeriahkan dengan pemukulan gong dengan bertanda menyambut, festival teluk jailolo (HJT) ke-12 tahun 2020.

Di akhir acara ditutup dengan prosesi pemotongan nasi tumpeng (bira kuraci)/nasi kuning oleh bupati Danny Missy didampingi Sultan Jailolo, Ahmad Sjah. (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini