Terkait Bantuan Beras Sejahtera, Ini Tanggapan Kades Waikadai

Editor: Admin author photo
Kades Waikadai, Jhonsin Duwila
TALIABU -  Kepala Desa Waikadai, Kecamatan Taliabu Timur Selatan,  Kabupaten Pulau Taliabu, Jhonsin Duwila, angkat bicara terkait pembagian bantuan beras sejahtera ke masyarakat Desa Waikadai, tahun lalu.

Hal itu disampaikan Jhonsin Duwila, ketika adanya pemberitaan  di sejumlah media. Ia menyebut  Pemerintah Desa Waikadai telah mengalihkan nama penerima bantuan beras sejahtera (Rastra) tahun 2019 dengan penerima bantuan tahun 2020.

Pasalnya, pemberitaan salah satu media salah seorang warga waikadai menyebut pemerintah desa telah merubah nama penerima bantuan beras sejahtera.

“ Saya ini penerima bantuan beras sejahtera tahun 2019, tapi sekarang di tahun 2020 ini. Saya tidak lagi menerima bantuan karena adanya pengalihan nama dari pemerintah desa,” ujar warga yang enggan di sebutkan namanya seperti di kutip dari Sidikkasus.com, Senin (24/02).

Jhonsin Duwila, mengatakan apa yang di katakan oleh warga di berita itu tidak benar.

"Jadi mengenai tudingan warga di berita terkait Pemdes Waikadai merubah nama atau tidak sesuai data 2019 itu tidaklah benar. Karena data penerima bantuan itu dari dinas sosial (Dinsos) langsung dan saat beras itu di bagikan ke masyarakat itu sudah sesuai dengan data dari dinas sosial, jadi tidak mungkin kalau kami merubah,” tegas Jhonsin kepada media ini ketika ditemui di Desa Bobong, Senin 24 Februari 2020.

Jhonsin menambahkan daftar masyarakat penerima bantuan, itu. Bukan dari Pemdes yang buat, tapi sudah ada memang di Dinas Sosial. makanya Pemdes tinggal menyalurkan saja berasnya ketika sudah ada di desa, pungkasnya.
Selain itu, Kades juga menjelaskan bahwa meski masyarakat memiliki kartu perlindungan sosial. Kalau namanya tidak ada di data. Maka tak  bisa diberikan bantuan. Sebab kuotanya hanya 15 orang,” kata Jhonsin.(Ari)
Share:
Komentar

Berita Terkini