Ternyata Bukan di Luar Negeri, Padahal di Pulau Moor

Editor: Admin author photo
Foto: Pulau Moor terletak di Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara

Destinasi wisata pantai yang indah dan menawan di Patani Halmahera Tengah (Halteng), Provinsi Maluku Utara, (Malut) yang tidak kalah indahnya dengan pantai Kuta Bali atau pantai-pantai di Brazil.

Kelihatannya pantai ini bukan di Indonesia, karena hamparan pasir putih halus dan air laut yang begitu bersih, namun pantai ini milik Indonesia yang terletak di ujung Kawasan Timur Indonesia yang belum banyak wisatawan manca negara.

Kepala Dinas pariwisata Pemkab Halteng, Mohammad Adam, mengatakan pantai indah ini terletak di Pulau Moor Kecamatan, Patani Kabupetan, Halteng. Pulau Moor ini memang tidak berpenghuni, namun pulau ini dijadikan sebagai lahan perkebunan warga setempat yang selalu dikunjungi, dan pantai ini akan di jadikan salah satu pantai destinasi wisata.

Mohammad Adam menjelaskan keindahan Pulau Moor bukan hanya hamparan pasir putihnya yang halus. Akan tetapi, batu dua dan tanjung Ngolopopo yang menarik perhatian saat menyebrang dari Patani menuju Pulau Moor.

Terpisa dari itu, salah satu gadis Halteng pemilik akun Instagram @nanayazid167 yang menuliskan “bahwa pulau adalah manifestasi dari surga yang dijanjikan” pada 07/02/2020

“Caption foto diatas adalah melukiskan keindahan Pulau Moor” ungkap Nanayazid kepada awak media melalui via telpon.

Selain keindahan alamnya, Pulau Moor memiliki potensi perikanan yang sangat melimpahkan. Pengunjung juga dapat melakukan diving di pulau ini untuk melihat keindahan bawah lautnya. tutupnya (red/dir)
Share:
Komentar

Berita Terkini