Tes SKD Hari Pertama, 61 Peserta Lolos Passing Grade

Editor: Admin author photo
Ketua Panitia Suriati (foto:ist)

Taliabu - Hari pertama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pulau Taliabu, yang di gelar Minggu (23/2/2020) dan di ikuti 362 peserta.

Surati mengatakan pelaksanaan ujian di hari pertama ini berlangsung dalam 5 sesi, pada sesi pertama 74 peserta yang mengikuti, sesi kedua ada 73 orang, sesi ke tiga 73 orang, sesi ke empat 75 orang dan sesi kelima 67 orang.

"Sesi pertama 75 peserta, tidak hadir 1, lulus 9 org, Sesi kedua 75 peserta, tidak hadir 2 org, lulus 14 orang kemudian Sesi ketiga 74 peserta, tidak hadir 1 org, lulus 12 org, Sesi ke empat 75 peserta 10 org lulus, dan pada Sesi ke lima 75 peserta, tidak hadir 8 orang, lulus 16 orang," sebutnya.

Lanjut Suriati yang juga adalah ketua panitia Lokal seleksi SKD ini, mengatakan setelah di akumulasi dari sesi pertama sampai sesi ke lima, maka total peserta yang lulus passing grade hari ini berjumlah 61 peserta.

Kepala seksi pengolahan data dan informasi BKN XI Manado (Andi Patonangi) yang ditemui secara terpisah mengatakan bahwa peserta yang telah memenuhi ambang batas (pasing grade) belum secara otomatis dapat mengikuti SKB.

"Jadi mengenai peserta yang lulus passing grade Perlu kami sampaikan bahwa peserta SKD yang sukses melampaui PG, tidak serta merta dinyatakan Lulus SKD dan otomatis bisa mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang ( SKB),” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa kalau memenuhi pasing grade tetapi untuk tahap mengikuti SKB belum tentu.karena masih banyak yang memenuhi passing grade dan memperoleh nilai yang lebih tinggi.

"Jadi mengenai pasing grade kalau 1 formasi jabatan yang di sediakan, namun setelah di cek nilai SKD-nya ada 5 orang yang memenuhi pasing grade, itu sesuai Permen-PANRB nomor 23 tahun 2019 itu hanya akan di ambil 3 orang yang lulus untuk mengikuti tes SKB," tutupnya. (Ari)

Share:
Komentar

Berita Terkini