Tes Ujian Tertulis PPK Pultab, 83 Peserta Tumbang

Editor: Admin author photo
Basri Deba, Koordinator Devisi SDM, Publikasi dan Partisipasi Masyarakat (KPU) Pulau Taliabu (Foto:Ist)

Taliabu- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu menetapkan 80 peserta  Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah lulus mengikuti seleksi tertulis yang diselenggarakan pada, Rabu (30/1/2029) pekan lalu.

Hal ini berdasarkan berita acara rapat pleno komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten pulau Taliabu  No: 03/PP.04.2-BA/06/8208/Kab/II/2020 tanggal 3 Februari 2020 tentang hasil seleksi tertulis calon anggota PPK dalam penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil Bupati Tahun 2020.

Basri Deba, Koordinator Devisi SDM, Publikasi dan Partisipasi Masyarakat (KPU) Pulau Taliabu saat ditemui di raung kerjanya mengatakan jumlah calon PPK yang mengikuti tes tertulis ini sebelumnya ada 163 dan yang lulus 80 orang.

"Dari 163 Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang mengikuti tes tertulis, KPU menetapkan 80 orang yang dinyatakan lulus untuk selanjutnya mengikuti tahapan tes wawancara yang dijadwalkan untuk dilakukan tanggal 8 Februari," ungkap Basri.

Ia mengatakan lanjut, 80 peserta yang lulus tersebut berdasarkan kategori nilai tertinggi yang lulus dari 8 kecamatan dan masing-masing diambil 10 orang.

 "Hasil tes tertulis menghasilkan 80 peserta terbaik kategori nilai tertinggi yang lulus dengan masing-masing 10 orang per-Kecamatan untuk 8 Kecamatan di wilayah Pulau Taliabu," sebutnya.

Lebih lanjut Basri menambahkan, peserta yang dinyatakan lulus tes tertulis, disamping menunggu tahapan tes wawancara yang diagendakan 8 Februari pekan depan, saat ini KPU juga membuka ruang tanggapan publik untuk menilai para calon PPK tersebut.

"Hasil seleksi ini ada tenggang waktu yang diberikan kepada masyarakat untuk memberikan sanggahan atas hasil seleksi ini,  jika kemudian ada laporan maka akan ditindaklanjuti oleh KPU," tutup Basri.(red-Ari)
Share:
Komentar

Berita Terkini