Tingkatkan Literasi, PT. Antam Bangun Taman Baca Pioneer

Editor: Admin author photo
Foto bersama PT. Antam dengan pengurus PKK Kecamatan Maba

Buli -Ditengah – tengah kemajuan Ilmu Pengetahuan Teknologi yang begitu pesat maka dituntut juga kesiapan kualitas Sumber Daya Manusia yang memiliki wawasan dan pengetahuan.

Seiring dengan irama pertumbuhan dan perkembangan era digitalisasi sehingga bagi masyarakat yang memiliki latar belakang ekonomi kurang mampu dapat tertinggal dalam hal wawasan dan pengetahuan.

Berangkat dari fenomena tersebut Arisyono, Manajer GA & CSR PT Antam mengatakan hadirnya Taman Baca Pioneer ini menjawab keterbatasan dan kekurangan pengetahuan dan wawasan melalui bantuan Taman Baca Masyarakat di Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur.

"Kami membangun Taman Baca ini dengan memberi nama "Pioneer" dan akan langsung dikelola oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Maba," ujarnya. Kamis (20/02/2020) usai meresmikan taman baca tersebut.

Lanjut Arisyono mengatakan taman baca ini adalah meningkat literasi untuk kaum perempuan.

"Saya berharap kaum perempuan bisa mendorong dan mengajak anak – anak dan warga masyarakat untuk  gemar membaca di Taman Baca Pioneer," pinta Aris sapaan Akrab Arisyono.

Manager muda mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat literasi ini agar selalu menjadi lahan pengetahuan di generasi mendatang.

"Saya ajak masyarakat untuk gemar membaca supaya dapat menambah ilmu pengetahuan serta memberikan inspirasi baru untu pengembangan kualitas SDM khusunya di Kec Maba dan Kab Halmahera Timur secara umum," ajaknya.

Lanjut Aris bilang dengan bantuan Taman Bacaan Pioneer dapat membantu perempuan dan anak-anak untuk meningkatkan wawasan.

"Ini sebagai wadah bagi masyarakat secara umum dari anak–anak sampai dengan orang tua untuk bisa menimba ilmu dan menambah wawasan baru agar tidak tertinggal dalam hal informasi dan teknologi," terangnya.

Lebih lanjut Aris mengatakan penyediaan taman baca ini merupakan salah satu Program Kementrian BUMN yang mencanangkan komitmen untuk membangun 1.000 taman bacaan di seluruh wilayah Indonesia.

"Kehadiran Taman Baca Pioneer ini diharapkan mampu membangkitkan semangat dan budaya literasi yang ada di masyarakat di Halmahera Timur.

Menutup wawancara itu Aris mengungkapkan kegiatan ini bentuk kepedulian PT. Antam dalam mencerdaskan bangsa.

"Semoga taman ini  bisa menjadi alat dan sarana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa menuju masyarakat yang  memiliki pengetahuan, wawasan, karakter dan budi pekerti," harapnya.

Untuk diketahui persemian taman baca Pioneer dilakukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Timur bersama GA & CSR Manager PT. ANTAM Tbk, UBPN Maluku Utara dan dihadiri oleh Muspika, Karyawan ANTAM, Kepala Desa, Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat dan siswa – siswi SD - SMA se-kecamatan Maba. (red)
Share:
Komentar

Berita Terkini