Walikota Tidore Resmi Terima SK Sail Tidore 2021

Editor: Admin author photo
Foto bersama Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim menerima langsung Surat Keputusan Sail Tidore 2021 dari Deputi Bidang Koordinasi SDM, IPTEK dan Budaya Maritim Kemenko Maritim dan Investasi Safri Burhanuddin didampingi Asisten Deputi Budaya Seni dan Olahraga Kosmas Harefa.

JAKARTA- Setelah melalui perjuangan panjang selama dua tahun lebih sejak 2018, akhirnya pada hari rabu 26 Februari 2020 bertempat di kantor Kementerian Koordinator Kamaritiman dan Investasi, Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim menerima langsung Surat Keputusan Sail Tidore 2021 dari Deputi Bidang Koordinasi SDM, IPTEK dan Budaya Maritim Kemenko Maritim dan Investasi Safri Burhanuddin didampingi Asisten Deputi Budaya Seni dan Olahraga Kosmas Harefa.

SK yang ditandatangani oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Nomor 28 Tahun 2020 tentang  Panitia Nasional Penyelenggara Sail Tidore Tahun 2021, tersebut, menjadi bukti keseriusan pemerintah pusat untuk memprioritaskan pembangunan infrasturktur pendukung di Kota Tidore Kepulauan.

Usai menerima SK Sail Tidore 2021, Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan, beserta jajarannya serta semua pihak yang telah membantu kelancaran proses penerbitan SK Sail Tidore 2021.

"Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Tidore Kepulauan, kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Menko Maritim dan Investasi bersama jajarannya terutama Deputi dan Asisten Deputi serta semua pihak yang telah membantu Pemerintah Kota Tidore Kepulauan selama tiga tahun ini untuk memperjuangkan penerbitan Surat Keputusan Sail Tidore 2021. Semoga dukungan dan kerja sama yang baik ini terus berlanjut sampai akhir pelaksanaan Sail nanti." kata Ali Ibrahim.

Lanjutnya menyampaikan terima kasih khusus kepada Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba, bersama jajarannya, yang turut telah memberikan dukungan aktif terhadap setiap proses pelaksanaan Sail Tidore hingga diterbitkannya SK Sail Tidore 2021.

Walikota menambahkan bahwa dengan adanya surat keputusan penyelenggara Sail Tidore 2021, resmi menjadi agenda nasional Republik Indonesia yang direncanakan akan berlangsung pada bulan September Tahun 2021.

Tidore yang juga merupakan anggota GNMC, akan menjadi satu-satunya Kota di Indonesia yang akan disinggahi oleh 22 walikota dari 12 negara yang pernah disinggahi ekspedisi Magellan-Elcano saat mengelilingi bumi.

Pelaksanaan Sail Tidore 2021 nanti, juga akan berkoordinasi dan sudah mendapat dukungan beberapa kementerian terkait serta Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan pemerintah kabupaten/ kota yang ada di Provinsi Maluku Utara. (red-hms-dar)
Share:
Komentar

Berita Terkini